Breaking News:

Dukung Musisi, Intip Fitur Terbaru Resso untuk Perluas Basis Penggemar

Resso, platform streaming musik sosial pertama di Indonesia, menyediakan platform digital bagi musisi dan artis.

Freepik
Ilustrasi mendengarkan musik 

TRIBUNJAKARTA.COM - Resso, platform streaming musik sosial pertama di Indonesia, menyediakan platform digital bagi musisi dan artis.

Hal ini dilakukan karena musisi harus terus membangun dan menjaga hubungan dengan audiens mereka, dengan berbagai cara yang menarik dan kreatif.

Protokol kesehatan yang ketat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 membuat pertunjukan langsung, pertunjukan atau konser offline sangat jarang dilakukan dalam terakhir.

Untuk menjembatani musisi dan artis dalam menjangkau pendengar mereka, teknologi dan platform musik digital adalah solusi terbaik dan paling umum digunakan.

Pandemi menandai transisi cepat tidak hanya tentang bagaimana orang-orang sekarang menikmati lagu-lagu favorit mereka, tetapi juga pada bagaimana mereka mencari lagu atau rilis album baru.

Baca juga: Pemkot Jakarta Pusat Berencana Bangun Jalur Khusus Pejalan Kaki dari Pasar Baru Menuju Istiqlal

Sebagai aplikasi streaming musik sosial, fitur berbagi merupakan salah satu pilar inti Resso yang mendukung musisi dan artis untuk berhubungan dengan pendengar dan penggemar musik mereka.

Ilustrasi mendengarkan musik
Ilustrasi mendengarkan musik (Freepik)

Mereka dapat dengan mudah membuat dan membagikan playlist, kutipan lirik , mengobrol dengan penggemar melalui komentar , dan membagikannya kepada dunia melalui unggahan di akun media sosial mereka.

Para musisi dan artis juga bisa mendapatkan keuntungan dari sister app Resso dari Bytedance, TikTok, dengan menyebarkan karya mereka untuk menumbuhkan basis penggemar di platform tersebut.

Baca juga: Tangis Adik Sesalkan Keretakan Rumah Tangga Ayus, Ririe Fairus Tulus Berjuang demi Ekonomi Keluarga

"Resso memungkinkan musisi, promotor, label memanfaatkan cara ini untuk memperkenalkan lagu mereka ke audiens yang lebih luas," ucap Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra dalam siaran persnya pada Jumat (19/2). 

Untuk musisi yang memilih untuk menggunakan lintas platform, ikon Resso akan muncul di video TikTok mereka.

Tombol ini memungkinkan penonton yang ingin mendengarkan lagu versi lengkap dialihkan ke Resso. (*)

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved