Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Tembok Rumah Warga Jebol, Permukiman Warga di RT 6 RW 7 Kelurahan Makasar Terendam Banjir

Tembok rumah warga yang berbatasan dengan Kali Cipinang jebol, permukiman warga RT 6 RW 7 Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terendam banjir

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Tembok rumah warga yang berbatasan langsung dengan Kali Cipinang di RT 6 RW 7 Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur jebol, Jumat (19/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tembok rumah warga yang berbatasan dengan Kali Cipinang jebol, permukiman warga RT 6 RW 7 Kelurahan/Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terendam banjir hingga 50 sentimeter.

Imbas hujan yang terus mengguyur wilayah DKI Jakarta, Kali Cipinang tak lagi mampu menampung debit air dan meluap ke sejumlah permukiman warga.

Sejak Jumat (19/2/2021) dini hari, sebanyak 4 RW di Kelurahan Makasar terendam banjir. Satu diantaranya di RW 7.

Sayangnya, hingga siang ini, ketinggian air di RT 6 RW 7 justru terus bertambah lantaran tembok rumah warga yang berbatasan dengan Kali Cipinang jebol.

Baca juga: 7 Pasien Covid-19 di Bekasi yang Sedang Isolasi Mandiri di Rumah Terpaksa Dievakuasi

Baca juga: Pemkot Jakarta Pusat Berencana Bangun Jalur Khusus Pejalan Kaki dari Pasar Baru Menuju Istiqlal

"Tembok di rumah Pak Aslim ini jebol karena memang debit air yang deras. Tadinya pas pukul 04.00 WIB itu hanya 10 cm, kemudian naik hingga saat ini 50 cm," kata Endang, satu diantara warga di lokasi.

Sejauh ini, upaya yang dilakukan warga yakni dengan memberikan asbes pada tembok yang jebol.

Serta memberikan sejumlah kayu agar asebes bisa bertahan lebih lama untuk menahan air yang terus masuk, sebelum ditangani petugas.

"Sudah tadi sudah ada petugas PPSU Kelurahan Makasar yang datang. Katanya nanti akan dilakukan penutupan sementara dengan diberi tumpukan karung berisi pasir. Jadi sejauh ini kita kasih asbes buat minimalisir air yang masuk," jelasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved