Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta Timur Terdampak Banjir Setinggi Dua Meter

Warga Kecamatan Makasar yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena terkonfirmasi Covid-19 ikut terdampak banjir luapan Kali Sunter.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar yang terdampak banjir Kali Sunter, Jumat (19/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Warga Kecamatan Makasar yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena terkonfirmasi Covid-19 ikut terdampak banjir luapan Kali Sunter.

Di permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang terdampak banjir Kali Sunter pada Jumat (19/2/2021) dengan ketinggian berkisar dua meter.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan satu warga yang menjalani isolasi ikut terdampak banjir.

"Informasi dari Ketua RW 04 ada satu warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Sudah diungsikan di satu rumah berlantai dua," kata Muchtar di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Warga RW 04 yang terkonfirmasi Covid-19 itu tidak dievakuasi ke fasilitas kesehatan berdasar pertimbangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Makasar.

Namun dia memastikan warga RW 04 yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut tetap mendapat penanganan meski tidak dirujuk ke fasilitas kesehatan.

"Kondisinya tetap dipantau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RW 04. Jadi kebutuhan logistik dan lainnya tetap dipenuhi, tidak dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Baca juga: Jalan Kemang Utara IX Kembali Dilanda Banjir, Akses Jalan Lumpuh

Baca juga: Delapan Penyintas Covid-19 di Polres Metro Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen

Baca juga: Waspada! Pintu Air Sunter Hulu Siaga 1, Sejumlah Daerah Terancam Banjir

Muchtar menuturkan hingga pukul 10.00 WIB sudah 21 warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu dievakuasi jajarannya ke sejumlah posko pengungsian.

Jumlah tersebut belum termasuk warga RW 04 yang dievakuasi petugas gabungan lain dari Ditpolairud Polda Metro Jaya, Basarnas, dan petugas lainnya.

"Dari Damkar Jakarta Timur sendiri mengerahkan 5 perahu dengan 30 personel untuk melakukan evakuasi warga di RW 04. Sejauh ini belum ada hambatan saat evakuasi," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, hingga pukul 10.58 WIB ketinggian air yang merendam permukiman warga RW 04 masih berkisar dua meter.

Wilayah RW 04 merupakan permukiman yang diklaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah bebas banjir pada Selasa (9/2/2021) saat dia berkunjung.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved