Breaking News:

Banjir di Kota Bekasi Terjadi di 59 Titik: 22 Diantaranya Masih Tergenang

37 DARI 59 titik di Kota Bekasi kini berangsur surut berdasarkan keterangan dari BPBD

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Banjir di Perumahan PGP Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat, banjir di wilayah setempat terjadi di 59 titik dengan 37 diantaranya sudah berangsur surut pada Sabtu (20/2/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, data dihimpun hingga pukul 17.30 WIB dari 12 kecakatan di wilayah setempat.

"Hingga data sore tadi banjir menggenangi 59 titik pemukiman, 22 diantaranya masih tergenang dengan ketinggian bervariasi," kaya Agus saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga membuka posko pengungsian korban banjir di beberapa titik diantaranya, di Gudang Logistik BNPB Kelurahan Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi.

Selanjutnya, posko pengungsian juga dibuka di Mushola Jamiatul Khoir, Kampung Lebak, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara.

"Hingga data terakhir yang kami himpun, jumlah pengugsi di Gudang BNPB Jatiasih ada 117 orang, sedangkan di Mushola Jamiatul Khoir Bekasi Utara ada 79 orang," terangnya.

Agus memastikan, Tim BPBD dan relawan dari berbagai instansi masih siaga di sejumlah titik banjir untuk memastikan proses evakuasi dan distribusi bantuan makanan ke korban banjir.

"Melakukan distribusi logistik kepada korban pengungsi banjir, tim BPBD juga sudah mulai bergeser ke wilayah hilir Kali Bekasi Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Utara," terang Agus.

Berikut data banjir di Kota Bekasi hingga data terakhir BPBD pukul 17.30 WIB ;

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved