Menangi Pilkada Banggai, Amirudin Tamoreka: Ini Kemenangan Seluruh Rakyat

Setelah ditetapkan secara resmi, Amirudin mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah rakyat Banggai.

Istimewa
Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili secara resmi telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai 2020.

Penetapan itu digelar dalam rapat Pleno KPUD yang dilaksanakan di Aula Rapat Umum KPU Banggai, Jumat (19/2/2021).

Setelah ditetapkan secara resmi, Amirudin mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah rakyat Banggai.

"Pertama tentu kami bersyukur kepada Allah Swt. Yang kedua kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada rakyat Banggai," kata Amirudin Tamoreka.

"Ini kemenangan seluruh rakyat Banggai," tutur Amirudin.

Tak berhenti sampai disitu, Amirudin juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta aparat kepolisian dan TNI yang selama ini sudah mengamankan jalannya Pilkada.

Baca juga: Gugatan Pilkada Tangsel Ditolak MK, Rahayu Saraswati Beri Respons Begini

Baca juga: Benyamin Davnie Sudah Prediksi Gugatan Keponakan Prabowo Ditolak Mahkamah Konstitusi

"KPU, Bawaslu, Aparat Kepolisian, dan TNI kita tahu sudah bekerja begitu keras. Sehingga Pilkada yang dilaksanakan ditengah Pandemi ini bisa berjalan aman bagi semua," ujar Amirudin

Sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Banggai yang telah resmi ditetapkan oleh KPU. Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin untuk membangun Banggai agar lebih baik.

"Saya dan Pak Furqanuddin adalah pemimpin Banggai, pemimpin bagi semua rakyat Banggai, tidak ada lagi pemilih atau bukan pemilih kami. Saatnya bergerak serempak untuk Banggai yang lebih baik," ucapnya.

Diketahui, Amirudin akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Banggai setelah majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugatan perselisihan hasil pemilu yang dilayangkan oleh Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved