Breaking News:

Nekat Berenang, Remaja 14 Tahun Tewas Terbawa Arus Kali Rawalumbu

Remaja bernama Dimas Damar Bintang (14), tewas terbawa arus Kali Rawalumbu usai nekat berenang pada, Jumat (19/2/2021) kemarin.

Grafis Tribun Timur/Lily
Ilustrasi tenggelam. Remaja 14 Tahun Tewas Terbawa Arus Kali Rawalumbu 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Remaja bernama Dimas Damar Bintang (14), tewas terbawa arus Kali Rawalumbu usai nekat berenang pada, Jumat (19/2/2021) kemarin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengatakan, peristiwa terjadi tepatnya di Jembatan 10, RW 12, Perumahan Rawalumbu, Kota Bekasi sekira pukul 14.15 WIB.

"Kejadian kemarin siang, kami menerima laporan jam 15.00 WIB langsung melakukan pencarian," kata Agus, Sabtu (20/2/2021).

Kronologi bermula, saat korban dan temannya nekat berenang di aliran Kali Rawalumbu. Menurut Agus, air saat itu mengalir cukup deras akibat banjir yang melanda perumahan sekitar.

"Korban bersama temannya berenang, melompat dari atas jembatan sambil menggunakan galon untuk pelampungnya," ucap Agus.

Namun, pada saat korban melompat, galon yang dia pegang terlepas. Air yang mengalir cukup deras langsung menyeret korban.

"Karena arus yang cukup deras, sehingga korban hanyut terbawa arus dan tenggelam, karena posisi saat itu debit air sedang meningkat karena banjir," tuturnya.

Baca juga: Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan Tak Bisa Dilalui Kendaraan Akibat Tergenang Banjir 150 Cm

Baca juga: Siapa Sosok Fredy Kusnadi yang Dituding Sebagai Dalang Mafia Tanah, Kuasa Hukum Beberkan Faktanya

Baca juga: Terowongan Cawang Terendam Banjir Setinggi 50 Cm, Arus Lalu Lintas Terputus

Tim BPDB bersama warga setempat kemudian melakukan pencarian, aliran Kali Rawalumbu disisir dengan radius sekitar satu kilo meter dari titik kejadian musibah.

"Setelah dilakukan pencarian pukul 16.40 korban akhirnya berhasil ditemukan di jarak 500 meter dari titik kejadian musibah," tuturnya.

Korban lanjut Agus, ketika ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Jasadnya dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka.

Selian di Rawalumbu, kejadian serupa kata Agus terjadi di deerah Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, remaja bernama Yoga (17) hanyut dan hingga kini belum ditemukan.

"Untuk yang di Kranji masih dalam pencarian tim BPBD dan SAR gabungan," tegasnya. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved