Breaking News:

Sebelum Ditangkap Polisi, Fredy Kusnadi Sempat Laporkan Dino Patti Djalal ke Bareskrim Polri

Satgas mafia tanah Polda Metro Jaya mengungkap penangkapan Fredy Kusnadi alias FK dalam kasus mafia tanah yang dialami Ibunda Dino Patti Djalal.

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Konferensi pers pengungkapan kasus mafia tanah yang merugikan Zurni Hasyim Djalal, ibunda mantan Dubes Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal di Polda Metro Jaya, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal bersyukur polisi menetapkan 15 tersangka dalam kasus sindikat tanah yang merugikan keluarganya.

Dari ke-15 tersangka, ada nama Fredy Kusnadi yang selama ini sering disebut Dino.

"Saya memandang bahwa tertangkapnya para tersangka ini merupakan skor yang bagus, momentum yang baik dalam upaya aparat keamanan melawan mafia tanah mafia rumah, yang selama ini sangat kuat, licin, dan lihai," kata Dino dalam unggahan video di akun Instagramnya, Jumat (19/2/2021).

Dia berharap kasus ini dapat dituntaskan sebagaimana ditekankan Presiden Jokowi melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

"Saya berharap semua petunjuk dan informasi dapat ditelusuri sebaik-baiknya, sehingga dalang-dalang lainnya kalau ada atau founder lainnya yang nakal pada tingkat apa pun, dan backing mereka juga dapat ditindak sesuai dengan hukum agar ada efek jera," pungkasnya.

Sebelumnya, Satgas mafia tanah Polda Metro Jaya mengungkap penangkapan Fredy Kusnadi alias FK dalam kasus mafia tanah yang dialami Ibunda Dino Patti Djalal.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (KemenATR/BPN) melakukan penangkapan Fredy Kusnadi ini pada pagi tadi.

"Khusus terkait dengan saudara FK tadi pagi tim penyidik telah melakukan penangkapan di Kemayoran," kata Irjen Fadil kepada wartawan di gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut kata Fadil, satgas mafia tanah mendapatkan dua alat bukti dari tersangka Fredy Kusnadi.

"Karena telah ditemukan dua alat bukti yang dimiliki bersangkutan dalam kelompok mafia tanah tersebut," ungakpnya.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved