Breaking News:

Info Kesehatan

Kaum Wanita Perlu Tahu, Kurang Tidur ketika Haid Bisa Buat Kulit Wajah Kusam Loh!

Terdapat beberapa masalah wajah ketika kualitas tidur tak baik diantaranya muncul tanda penuaan lebih cepat dan kulit wajah terlihat kusam.

Freepik
Ilustrasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dokter spesial penyakit kulit dan kelamin, Dr Neesya Dwi Setyorini, SpDV menjelaskan, kulit wajah wanita bisa terlihat kusam ketika kurang tidur saat haid.

Hal ini diungkapkannya melalui konferensi pers virtual pada Jumat (19/2/2021).

"Kulit menjadi bagian tubuh paling terlihat jika kekurangan tidur," ujarnya.

Terdapat beberapa masalah wajah ketika kualitas tidur tak baik diantaranya muncul tanda penuaan lebih cepat dan kulit wajah terlihat kusam.

TONTON JUGA:

Terlebih, di malam hari itu biasanya kulit kita melakukan perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit mati. Jika kita kurang tidur, proses tersebut otomatis dapat terhambat.

"Bagi orang dewasa, waktu tidur dengan kualitas yang baik itu direkomendasikan antara 7-8 jam. Tidak boleh kurang dari 6 jam dan tidak boleh lebih dari 10 jam," jelasnya.

Tubuh kita sendiri memiliki jam biologis yang bila terganggu akan membuat kualitas tidur berkurang dan hal ini kerap kali terjadi ketika masa menstruasi.

"Saat kita tidak mendapat tidur yang cukup dan berkualitas, jam biologis tersebut akan terganggu dan berpotensi menghambat regenerasi kulit di malam hari," terangnya.

Dalam memperhatikan kualitas tidur malam hari, perempuan dapat memulainya dengan menghindari hal-hal yang dapat menjadi gangguan pada tidur mereka.

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved