Breaking News:

Selama Pandemi Pencarian Iklan Properti Dijual di BSD City Tumbuh Pesat, Ini Alasan Utamanya

Selama pandemi Covid-19, minat membeli hunian di BSD City ternyata cukup tinggi.

Editor: Wahyu Aji
Contoh unit usaha seperti gedung perkantoran (rukan) dan ruko di BSD City. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama pandemi Covid-19, minat membeli hunian di BSD City ternyata cukup tinggi.

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, tren pencarian iklan rumah dijual di BSD City sepanjang masa pandemi meningkat sekitar 25 persen setiap bulannya.

Angka ini merupakan yang tertinggi diantara perumahan lainnya di kawasan Tangerang Selatan.

Pada kategori jual beli properti komersial, unit usaha seperti gedung perkantoran (rukan) dan ruko di BSD City dikatakan telah menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat.

Meski tidak setinggi rumah atau apartemen di BSD City, namun tingkat pencarian bulanan atau tahunan pencarian daring properti komersial di sana menunjukkan sentimen positif.

Pada saat yang sama, tingkat pertumbuhan bulanan pencarian properti komersial sendiri dilansir mencapai 5 persen.

Portal jual beli properti global, Lamudi.co.id menyebutkan di BSD City, tingginya kualitas bangunan dan strateginya lokasi sejumlah properti komersial di sana diketahui menjadi alasan utama tumbuhnya minat pencarian unit komersial.

Geliat Investasi

Seperti halnya unit-unit hunian, sektor komersial yang tersedia dalam kawasan BSD City tentu memberikan kesempatan yang besar untuk aktivitas investasi properti bagi para peminatnya.

Peminatnya sendiri atau sering disebut ke dalam kategori investor properti, tercatat kerap bertambah setiap tahunnya.

Baik itu difungsikan dalam sektor penyewaan kantor atau penyewaan tempat usaha.

Tumbuhnya pencarian unit komersial diketahui juga beriringan dengan munculnya penawaran-penawaran unit-unit komersial yang baru di BSD City.

Apalagi unit-unit komersial seperti ruko di BSD City atau perkantoran, yang berdatangan ditawarkan ke tangan investor properti memiliki harga yang cenderung bersaing dengan kualitas terbaik.

Selain dari sisi modal atau harga jual unit komersial yang bersaing, tingginya permintaan penyewa pun turut menjadi nilai plus untuk para investor yang ingin berinvestasi properti komersial di BSD City.

Besarnya populasi masyarakat di BSD City dengan berbagai kebutuhan kelak menjadikan jenis usaha atau perkantoran yang disediakan penyewa akan menjadi lebih variatif. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved