Breaking News:

Banjir Melanda 126 Titik, Wali Kota Bekasi Tawarkan Solusi Ini Agar Tak Terulang di 2022

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap, pada 2022 banjir yang melanda wilayahnya tak separah seperti saat ini.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Banjir di Perumahan PGP Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021). Banjir Melanda 126 Titik, Wali Kota Bekasi Tawarkan Solusi Ini Agar Tak Terulang di 2022 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap, pada 2022 banjir yang melanda wilayahnya tak separah seperti saat ini.

Hal ini kata dia, menyusul proyek normalisasi pengendalian banjir di sepanjang aliran Kali Bekasi yang hendak dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pak Menteri sudah bilang tahun ini sudah dikerjakan pembuat sitpile (tanggul permanen), pinggir-pinggir nanti direvitalisasi mudah-mudahan tahun 2022 sudah tidak terlalu seperti sekarang ini," kata Rahmat, Senin (22/2/2021).

Pria yang akrab disapa Pepen ini menjelaskan, pihaknya sejak 2014 sudah melakukan upaya pengajuan dan usulan ke pemerintah pusat terkait normalisasi pengendalian banjir Kali Bekasi.

"Membuat pengajuan memohon ke PUPR sekarang sudah ada uangnya tinggal jalan belun sempet dilakukan tapi banjir sudah besar lagi," jelasnya.

Proyek Pengendalian Banjir Kali Bekasi Dimulai 2021 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, tujuh paket proyek pengendalian banjir Kali Bekasi dimulai 2021.

Hal ini disampaikan Basuki saat meninjau banjir luapan Kali Bekasi di Perumaha Pondok Gede Permai (PGP) Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021).

"Kami sudah dari Kementerian PUPR membuat rencana penanganan secara sistemik dari hulu sampai hilir dibagi menjadi 7 paket," kata Basuki di Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved