Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Benyamin-Pilar Kalahkan Mayoritas Partai Parlemen, Golkar Tangsel Sebut Layak Masuk MURI

Golkar menjadi satu-satunya partai parlemen yang mengusung Benyamin-Pilar, meskipun dibantu koalisi partai non-parlemen, PPP, PBB dan Gelora

Instagram @ramlieabih
Tasyakuran kemenangan Benyamin-Pilar, di Kantor Sekretariat Golkar Tangsel, Serpong, pada Minggu (21/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar syukuran atas menangnya pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2020.

Syukuran dihadiri Ketua DPD Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany dan Ketua Tim Pemenangan Benyamin-Pilar, Moch Ramlie, di Kantor Sekretariat Golkar Tangsel, Serpong, pada Minggu (21/2/2021).

Moch Ramlie, mengatakan, kemenangan Benyamin-Pilar adalah perjalanan panjang.

Terlebih, Golkar menjadi satu-satunya partai parlemen yang mengusung Benyamin-Pilar, meskipun dibantu koalisi partai non-parlemen, PPP, PBB dan Gelora. 

"Setelah melalui rangkaian panjang sampai dengan ke Mahkamah Konstitusi. Ini semua menunjukkan bahwa suara hati rakyat Kota Tangsel adalah suara partai Golkar, Karena itu penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih kali ini menjadi momentum yang sangat bersejarah dan teruji," kata Ramlie dalam keterangan resminya. 

Mantan Ketua DPRD Tangsel itu menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Tangsel, terutama kepada mereka yang telah mencoblos nomor 3.

Pun kepada warga Tangsel lainnya yang telah berpartisipasi dalam Pilkada sehingga suksesi kepemimpinan di Kota Tangsel berjalan baik.

Ramlie mengklaim, pada Pilkada serentak 2020, hanya Golkar Tangsel yang berani solo sebagai partai pengusung. 

"Dari pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia ini bahwa hanya di Kota Tangsel satu-satunya pasangan calon yang diusung satu partai yakni pasangan Benyamin-Pilar diusung oleh Partai Golkar. Ini layak masuk catatan buku rekor MURI (Museum Rekor Indonesia)," kata Ramlie.

Baca juga: Dibonceng Naik Motor, Gaya Wali Kota Airin Tidak Lepas Helm Tinjau Titik Longsor dan Banjir

Namun Ramlie tidak melupakan tiga partai pendukung dan para relawan yang juga militan bergerak pada masa kampanye.

"Terima kasih tak terhingga kami ucapkan atas kerja sama yang indah ini. Selanjutnya kita akan menunggu proses pelantikan dan tentu saja kami dari Golkar Tangsel sebagai Pengusung akan mendampingi  kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota terpilih ini ke depannya” pungkas Ramlie.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, KPU Tangsel telah menetapkan Benyamin-Pilar sebagai pasangan terpilih Pilkada Tangsel, pada Sabtu (20/2/2021).

Perolehan suara paslon petahana itu, mengalahkan rivalnya, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved