Breaking News:

Hanya Atap Rumah yang Terlihat, Penampakan Kawasan Periuk Tangerang Masih Terendam Banjir 3,5 Meter

Wilayah Barat di Kota Tangerang ternyata masih terendam banjir setinggi sekira 3,5 meter hingga detik ini, Senin (22/2/2021).

ISTIMEWA
Kawasan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang masih terendam sampai 2 meter lebih lantaran curah hujan yang sangat tinggi pada akhir pekan lalu, Senin (22/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PERIUK - Wilayah Barat di Kota Tangerang ternyata masih terendam banjir setinggi sekira 3,5 meter hingga saat ini, Senin (22/2/2021).

Adalah kawasan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang masih terendam banjir sampai atap rumah warga.

Berdasarkan data yang terkumpul di lapangan, rukun warga (RW) 008 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk menjadi daerah yang terendam banjir sampai 3,5 meter.

Baca juga: DPP KNPI Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta

Kawasan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang masih terendam sampai 2 meter lebih lantaran curah hujan yang sangat tinggi pada akhir pekan lalu, Senin (22/2/2021).
Kawasan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang masih terendam sampai 2 meter lebih lantaran curah hujan yang sangat tinggi pada akhir pekan lalu, Senin (22/2/2021). (ISTIMEWA)

 

Seorang warga yang rumahnya terendam banjir, Yoga menuturkan kalau banjir yang menggenang daerahnya belum surut sama sekali sejak Sabtu (20/2/2021).

"Di tempat saya (RW 008) masih tinggi banjirnya, sampai 3,5 meter sampai atap rumah. Tapi kalau sudah di jalanan depannya paling vuma 100 sentimeter," keluh Yoga yang sudah mengungsi, Senin (22/2/2021).

Ia menerangkan kalau perbedaan ketinggian air disebabkan karena perbedaan tinggi dan bangunan di sekitar kawasan Kecamatan Periuk.

Menurut dia, seluruh warga di RW tersebut sudah dievakuasi.

Termasuk dirinya berserta delapan anggota keluarganya yang saat ini menetap di rumah keluarganya.

Baca juga: Butuh Bantuan Segera! Banyak Lansia Warga Perumahan Pulo Indah, Cipondoh Tangerang Terjebak Banjir

"Banyakan mengungsi di masjid sama tempat aula kecamatan. Ada juga di GOR.

Sementara, Dinas Kominfo Kota Tangerang mengungkapkan banjir yang melanda Kota Tangerang telah memberikan dampak kepada 6.880 orang dari 2.763 KK di 289 RT/ 131 RW yang tersebar di 47 Kelurahan atau 12 Kecamatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved