Breaking News:

Ketangkap, Maling di Depok Berontak Hingga Lukai Warga Dengan Pisau Dapur

Saat hendak diamankan, pelaku pun melakukan perlawanan dan berhasil mengambil sebilah pisau yang sudah ia siapkan

Google
Ilustrasi Pencurian. Peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi siang ini sekira pukul 10.30 WIB di kawasan Cilodong, Sukmajaya, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi siang ini sekira pukul 10.30 WIB di kawasan Cilodong, Sukmajaya, Kota Depok. Akibat pencurian ini, seorang warga sekitar bernama Pepen Efendi mengalami luka sobek empat jahitan akibat terkena sabetan pisau.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari, menjelaskan, pencurian ini bermula ketika korban atas nama Fitria (45) baru saja pulang ke rumah kontrakannya, dan melihat pintu masuk sudah terbuka.

Ketika, korban melihat ada seorang pria di dalam rumah kontrakannya. Sontak, ia pun langsung bertanya siapa pelaku hingga bisa ada di dalam kediamannya.

“Namun yang diduga pelaku berusaha kabur selanjutnya korban berteriak maling-maling,kemudian warga sekitar yang mendengar berusaha membantu korban dan akhirnya beberapa warga dapat mengamankan terduga pelaku,” ujar Elly dikonfirmasi wartawan, Senin (22/2/2021).

Saat hendak diamankan, pelaku pun melakukan perlawanan dan berhasil mengambil sebilah pisau yang sudah ia siapkan, dan menyabetkannya hingga mengenai Pepen Efendi yang turut menangkapnya.

“Saksi mengalami luka sabetan pisau dapur di kaki sebelah kiri bagian atas lutut, dan mengakibatkan luka sobek dan jahitan empat jahitan. Korban langsung dibawa ke Klinik terdekat untuk diobati,” bebernya.

Hasil pemeriksaan sementara, modus operandi pelaku yang belakangan diketahui berinisial AT (27)adalah mencongkel pintu rumah kontrakan korban menggunakan obeng.

Baca juga: Isu Ayus dan Nissa Sabyan Kerap Minta Kamar Sebelahan, Sang Ayah Vokalis Singgung Jalan Terbaik

Baca juga: Mayat Wanita Berbaju Batik di Anak Kali Ciliwung dalam Kondisi Membusuk dan Memar-memar

Baca juga: Daftar Universitas Terbaik di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021, UI Bukan di Peringkat Pertama

“Pelaku mengambil beberapa barang milik korban dengan cara mencongkel pintu kontrakan menggunakan obeng, kemudian masuk ke dalam kontrakan dan mengacak- acak dalam kontrakan,” tuturnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sukmajaya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan tengah menjalani pemeriksaan insentif.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved