Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Korban Banjir Cipinang Melayu Bisa Ambil Makanan Gratis yang Dibagikan Pospera dan Pena 98

Korban banjir Cipinang Melayu, Jaktim turut ambil nasi gratis yang disediakan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dan Persatuan Nasional Aktivis 98.

ISTIMEWA
Pembagian makanan, masker dan vitamin gratis yang dilakukan Pospera dan Pena 98, Minggu (21/2). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Korban banjir Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur turut ambil nasi gratis yang disediakan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dan Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98).

Sedari Senin (15/2/2021), pospera dan Pena 98 memberikan bantuan sarapan, masker hingga vitamin bagi masyarakat umum secara gratis.

Ketua Umum pospera, Mustar Bona Ventura Manurung mengatakan pembagian makanan gratis ini akan dilakukan selama 3 bulan ke depan.

Namun, ketika banjir merendam sejumlah wilayah di Ibukota, makanan gratis, masker dan vitamin yang dibagikan justru banyak diambil oleh para korban terdampak.

Khususnya mereka yang menjadi korban banjir di Cipinang Melayu.

"Kegiatan aksi sosial makan pagi gratis tetap berjalan dan sudah memasuki hari ke-7. Banyak warga berdatangan mengambil nasi bungkus dari korban banjir yang ada disekitar Jatinegara dan sekitarnya," kata Ketua Umum Pospera, Mustar Bona Ventura Manurung, Minggu (21/2).

Lilis, satu diantara warga Cipinang Melayu menuturkan wilayahnya masih terendam banjir.

Baca juga: HASIL Liga Italia: AC Milan Tak Berdaya di Derby della Madonnina, Inter Milan Kunci Puncak Klasemen

Baca juga: HASIL Liga Spanyol: Barcelona Diimbangi Cadiz, Blaugrana Gagal Pesta di Camp Nou, Messi Cetak Rekor

Baca juga: HASIL Liga Inggris: Tottenham Hotspur Tumbang, Pemain Buangan Man United Bantu West Ham Menang

Meski ada pembagian makanan di posko pengungsian, ia mengatakan pembagian makanan gratis seperti ini dapat berguna bagi warga yang sudah kembali ke rumah dan sedang melakukan pembersihan pascabanjir.

"Menolong sesama apalagi kondisi pandemi memang suatu hal yang perlu dicontoh. Selain makanan, masker dan vitamin menjadi hal yang bermanfaat di saat kami sudah tak berada di posko pengungsian karena banjir sudah berangsur surut."

"

Saya berharap semakin banyak orang yang bahu membahu sesama di tengah pandemi dan musibah yang melanda negeri kita," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved