Breaking News:

Pura-pura Minta Sumbangan, Maling Gasak Dompet dan Handphone Penjaga Toko di Pulogadung

Aksi pencurian bermodus meminta sumbangan terjadi di Jakarta Timur, korbannya penjaga toko sepatu di Kecamatan Pulogadung.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar rekaman CCTV saat maling bermodus minta sumbangan beraksi di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Aksi pencurian bermodus meminta sumbangan terjadi di Jakarta Timur, korbannya penjaga toko sepatu di Kecamatan Pulogadung.

Korban, Andre mengatakan handphone dan dompetnya digondol dua pria yang datang bermodus meminta sumbangan pada Jumat (19/2/2021) siang.

"Awalnya datang buat minta sumbangan, terus saya disuruh ngisi nama di buku yang di bawa sama pelaku," kata Andre di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/2/2021).

Lantaran berpenampilan sederhana layaknya pencari sumbangan, Andre tak curiga dengan pelaku saat datang ke toko di Jalan Angkur, Kelurahan Kayu Putih.

Nahas saat dia lengah mengisi identitas pada buku sebagai pemberi sumbangan yang disodorkan, satu pelaku menggasak handphone dan dompet Andre.

"Pas saya lagi mengisi buku itu pelaku mengambil handphone dan dompet. Saat kejadian handphone sama dompet saya taruh di etalase," ujarnya.

Andre menuturkan baru mengetahui handphone dan dompetnya diambil beberapa saat setelah kedua pelaku meninggalkan toko.

Baca juga: Kisah Anak Berbola Mata Biru di Bogor, Orangtua Sebut Gaib: Tiba-tiba Nunjuk ke Pohon Nangka

Baca juga: 7.000 Warga Pebayuran Mengungsi Akibat Banjir, Polres dan Kodim Depok Kirim 3 Truk Bantuan Logistik

Baca juga: Pamit Mancing, Pria 45 Tahun Ditemukan Mengambang di Situ Cipondoh Tangerang

Dia sempat berupaya mengejar kedua pelaku sambil meneriaki mereka maling, tapi keduanya berhasil kabur lalu bersembunyi di gang permukiman warga.

"Waktu saya kejar pelaku larinya cepat jadi saya kehilangan jejaknya. Sebenarnya kejadian terekam CCTV toko, tapi saya belum laporan ke polisi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved