Breaking News:

Secara Bergilir, PMI Kota Tangerang Distribusikan 10 Ribu Liter Air Bersih untuk Korban Banjir

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan 10 ribu liter air bersih untuk korban dan warga yang terdampak bencana banjir.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan 10 ribu liter air bersih kepada korban banjir di bilangan Kampung Pulo Indah, Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan 10 ribu liter air bersih untuk korban dan warga yang terdampak bencana banjir.

Air bersih tersebut disalurkan ke Kampung Pulo Indah, Petir, Kecamatan Cipondoh kepada 650 kepala keluarga.

Seperti diketahui, daerah tersebut pun baru saja terbebas dari bencana banjir alias air sudah mulai surut menyisakan beberapa genangan air.

Baca juga: 2 Tahun Berturut-turut Banjir Tinggi, DPRD Kota Tangerang Kritik Pedas Penanganannya

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin mengatakan PMI akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para korban banjir di wilayah Kota Tangerang

"Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih, makanan siap saji dan pelayanan lainnya terus dilakukan," kata Mustofa di Kecamatan Cipondoh, Senin (22/2/2021).

Sementara, Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan 10 ribu liter air bersih kepada korban banjir di bilangan Kampung Pulo Indah, Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021).
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan 10 ribu liter air bersih kepada korban banjir di bilangan Kampung Pulo Indah, Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA)

Pasalnya, kebutuhannya terus meningkat karena dari pasca-banjir banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain seperti PDAM Tirta Benteng dan lainnya.

"Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir yang ada di Kota Tangerang seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum pada penyintas banjir, menyebarkan bantuan darurat yang dibutuhkan korban banjir," ungkap Ade.

Sementara, Dinas Kominfo Kota Tangerang mengungkapkan banjir yang melanda Kota Tangerang telah memberikan dampak kepada 6.880 orang dari 2.763 KK di 289 RT/ 131 RW yang tersebar di 47 Kelurahan atau 12 Kecamatan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved