Breaking News:

Aksi Nyata, DPP KNPI Kembali Beri Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta

Jakarta Selatan diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah. Seperti di daerah Kemang, Petogogan, Jatipadang

Istimewa
Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) kembali membuat aksi nyata dengan menyambangi dan memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) kembali membuat aksi nyata dengan menyambangi dan memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah Jakarta Selatan.

Sebelumnya, DPP KNPI menyalurkan bantuan dan membuat Posko Peduli Korban Banjir di Cipinang Melayu, tepatnya di depan Universitas Borobudur.

Jakarta Selatan diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah. Seperti di daerah Kemang, Petogogan, Jatipadang dan lain sebagainya.

Dalam memberikan bantuan, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama didampingi Ketua DPD KNPI Jakarta Selatan Fitria Octarina dan sejumlah anggota KNPI lainnya.

“DPP KNPI dan DPD KNPI Jakarta Selatan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Tidak hanya memberikan bantuan, kita juga akan memberikan trauma healing kepada korban,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021).

Haris melanjutkan, DPP KNPI juga mengucapkan duka cita atas adanya korban jiwa akibat banjir di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Baca juga: Benarkah SBY Telah Membuat Demokrat Jadi Partai Keluarga? Pendiri PD Singgung Hal Ini

Baca juga: Kesal Dibully, Edhy Prabowo: Saya Tidak Sedikitpun Mencuri Uang Negara

"Berdasarkan data dari BPBD DKI ada lima korban jiwa akibat banjir. Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain itu 4 anak-anak, terdiri dari 3 anak laki-laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang hanyut terseret arus banjir saat sedang bermain, dan 1 anak perempuan usia 7 tahun yang tenggelam di Jakarta Barat," bebernya.

Berkaca dari peristiwa tersebut, Haris menghimbau kepada orangtua, agar dapat menjaga anaknya karena genangan dan banjir selama hujan ekstrem menjadi tempat yang berbahaya.

Disisi lain, Haris juga mengapresiasi pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang tanggap menanggulangi banjir tahun ini. Sehingga banjir di sejumlah wilayah cepat surut.

“KNPI mengapresiasi langkah Pemprov DKI dan pemerintah pusat yang sigap dan bekerja 24 jam untuk mengatasi banjir. Oleh karena itu, hentikan nyinyir dan saling menyalahkan satu sama lain,” ulasnya.

“KNPI memastikan akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sudah kita buktikan saat memberikan bantuan kepada korban gempa di Mamuju, banjir Kalsel dan longsor di Sumedang,” tutur Haris.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved