Breaking News:

Bank DKI Salurkan Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Ribu untuk 5.022 KK di Kepulauan Seribu

Pemprov DKI Jakarta masih terus menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga rentan miskin terdampak pandemi Covid-19.

TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Bank DKI cabang Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta masih terus menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga rentan miskin terdampak pandemi Covid-19.

Kini, penyaluran bansos tunai ini telah menyasar warga di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Adapun penyaluran bantuan ini dilakukan Pemprov DKI bersama dengan BUMD Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, penyaluran bansos tunai bagi warga Kepulauan Seribu telah dilakukan pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

"Sebanyak 5.022 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di Kepulauan Seribu telah menerima bantuan sosial tunai Sabtu kemarin," ucapnya, Selasa (23/2/2021).

Adapun sasaran penyaluran bansos tunai ini menyasar 2.473 KK di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang terdiri dari 823 KK di Kelurahan Pulau Pari, 1.120 KK di Kelurahan Pulau Tidung, dan 530 KK di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Kemudian, 2.549 KK lainnya di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yang terdiri dari 486 KK di Kelurahan Pulau Harapan, 1.408 KK di Kelurahan Pulau Kelapa, dan 655 KK di Kelurahan Pulau Panggang.

"Terkait dengan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai, Bank DKI memberikan apresiasi kepada penerima yang telah mematuhi protokol Kesehatan di lokasi penyaluran distribusi BST," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Pemprov DKI bekerja sama dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial bekerja sama menyalurkan BST.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved