Breaking News:

Nama Ahok Masuk Urutan 6 Daftar Calon Presiden 2024 dalam Survei LSI, Siapa Urutan Pertama?

Nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok masuk ke dalam daftar calon presiden 2024 dari hasil survei LSI.

TribunJatim
Ahok. Nama Ahok masuk ke dalam daftar calon presiden 2024 dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait peta Pilpres 2024 

TRIBUNJAKARTA.COM - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk ke dalam daftar calon presiden 2024 dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait peta Pilpres 2024, Senin (22/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, Ahok bahkan menduduki posisi 6 dalam survei kategori top mind, dan berada di posisi 4 dalam suvei semi-terbuka.

Dilansir dari Kompas TV, Selasa (23/2/2021), dari hasil survei kategori top mind, nama Basuki masuk ke dalam urutan enam dengan persentase 2,5 persen.

Pada kategori tersebut, namanya ada di bawah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Namun, apabila survei dilakukan semi-terbuka, yaitu responden disodori 29 nama kandidan calon Presiden, nama Basuki berada di urutan keempat.

Ia mendapatkan persentase 7,2 persen di bawah Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan yang mendapatkan angka 10,2 persen.

Baca juga: Beda Banjir Era Anies dan Ahok, Sosok Ini Singgung Soal Penanganan: Pak Anies Tak Melakukan Apa-apa

Sementara itu, posisi pertama ditempati Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebesar 22,5 persen, kedua oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebesar 10,6 persen.

Ketika responden ditanya mengapa memilih nama-nama yang mereka sebutkan, mereka yang menjawab karena tegas/berwibawa sebanyak 27,6 persen, merakyat sebanyak 22,5 persen, jujur sebanyak 9,6 persen, dan berpendidikan sebanyak 7,2 persen.

"Namun ketika responden ditanya jika pemilihan presiden dilakukan sekarang dengan simulasi tertutup, nama Basuki justru tidak muncul," demikian keterangan yang tertulis.

Dari 14 nama yang disodorkan untuk simulasi tertutup itu, nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan tetap berada di posisi tiga besar.

Baca juga: Pura-pura Mengaji, Dua Tahanan Ternyata Bobol Tembok Penjara Pakai Sendok untuk Melarikan Diri

Baca juga: Perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Sempat Dikira Settingan, Eks Personel Ungkap Fakta: Kesel Sih

Baca juga: Nissa Sabyan Sudah Dianggap Adik, Terungkap Istri Ayus Punya Penting dalam Karier Vokalis Sabyan

Halaman
12
Editor: Muji Lestari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved