Breaking News:

Permukiman Padat di Pasar Burung Jatinegara Terbakar, Damkar Kerahkan 11 Unit Mobil Pompa

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kemuning Raya, RW 01, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara pada Selasa (23/2/2021).

Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman rumah yang terbakar di Jatinegara, Selasa (23/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kemuning Raya, RW 01, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara pada Selasa (23/2/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan dilaporkan sekira pukul 13.35 WIB.

"Objek yang terbakar rumah dekat Pasar Burung Jatinegara. Setelah terima laporan kita langsung kerahkan 11 unit ke lokasi," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/2/2021).

Banyaknya jumlah unit mobil pompa yang dikerahkan karena pertimbangan padatnya permukiman warga sehingga dikhawatirkan perambatan api terjadi.

Beruntung proses pemadaman yang dilakukan 50 personel Damkar Jakarta Timur sejak pukul 13.34 WIB berhasil memadamkan api pukul 14.50 WIB.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman rumah yang terbakar di Jatinegara, Selasa (23/2/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman rumah yang terbakar di Jatinegara, Selasa (23/2/2021) (Damkar Jakarta Timur)

"Objek yang terbakar tiga bangunan, satu warung makan dan dua rumah tinggal warga. Untuk kendala pemadaman akses menuju lokasi sempit, tapi Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

Gatot menuturkan dari pemeriksaan sementara kebakaran akibat korsleting dari satu rumah yang dijadikan warung lalu merambat ke rumah di sekitar.

Baca juga: Klinik Kecantikan Ilegal Pasang Tarif Termahal Rp 9,5 Juta, Korban Alami Pembengkakan Payudara

Baca juga: Upaya Pedagang Tanah Abang Demi Divaksin, Rela 3 Kali Bolak-balik Meski Nama Tak Kunjung Dipanggil

Sebelum melapor ke Damkar Jakarta Timur warga sempat berupaya melakukan pemadaman, nahas upaya gagal karena api terus membesar.

"Untuk kerugian materil sekitar Rp 50 juta, luas bangunan yang terdampak sekitar 375 meter persegi. Untuk jumlah jiwa yang terdampak kebakaran dua KK (kepala keluarga), terdiri dari 12 jiwa," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved