Breaking News:

TNI AL Berangkatkan 23 Truk Bantuan untuk Bantu Korban Banjir di Bekasi dan Karawang

TNI AL Peduli dan Berbagi mengirimkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Karawang dan Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 23 truk diberangkatkan.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Truk berisi bantuan yang dikirimkan TNI AL untuk korban bencana di Bekasi dan Karawang, Selasa (23/2/2021), di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - TNI AL Peduli dan Berbagi mengirimkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Karawang dan Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 23 truk berisi bantuan kemanusiaan diberangkatkan dari lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil TNI AL, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban korban bencana banjir di dua wilayah tersebut.

"Siang ini kita akan memberangkatkan bantuan sembako kepada masyarakat di Karawang dan di Bekasi dan sekitarnya yang terkena bencana banjir," kata Yudo di Mako Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memimpin acara pemberangkatan 23 truk berisi bantuan untuk korban bencana banjir di Bekasi dan Karawang, Selasa (23/2/2021), dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memimpin acara pemberangkatan 23 truk berisi bantuan untuk korban bencana banjir di Bekasi dan Karawang, Selasa (23/2/2021), dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Puluhan truk yang dikerahkan berasal dari berbagai unsur TNI AL, misalnya Koarmada I, Kolinlamil, Lantamal III, hingga Korps Marinir.

Di dalam setiap truk berisi bantuan berupa sembako, pakaian, hingga tenda pengungsian.

Baca juga: Cap Go Meh, Tempat Wisata Ini Tawarkan Kejutan Bawah Air

"Secara bertahap kita akan kirim bantuan-bantuan sembako tersebut. Ada beras, ada mie, ada popok, ada pakaian, ada tenda, kemudian susu bayi, selimut dan pakaian juga ada, dan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diminta di sana," ucap Yudo.

Yudo menegaskan bahwa pengiriman bantuan ini atas perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Diharapkan, bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban bencana di Bekasi dan Karawang.

"Harapannya masyarakat bisa terbantu evakuasi kemudian yang di pengungsian bisa terbantu kebutuhannya dengan 23 truk berisi bantuan ini," ucap dia.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved