Breaking News:

Usut Dugaan Peredaran Narkoba, Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta Geledah Para Napi

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jakarta menggeledah para narapidana

Istimewa
Jajaran Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta saat melakukan penggeledahan terhadap napinya, Senin (22/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jakarta menggeledah para narapidana pada Senin (22/2/2021) malam.

Kalapas Narkotika Kelas II A Jakarta, Bambang Wijanarko mengatakan penggeledahan guna mencegah napi berbisnis narkoba dari penjara.

Pasalnya pada 23 Februari 2021 lalu jajaran Polres Cianjur mengungkap kasus peredaran narkoba di Lapas Cianjur yang diduga melibatkan sejumlah napi.

Di antaranya napi Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta bernama Gatot Sulistyo alias Yoyo, pun begitu penggeledahan menyeluruh terhadap napi.

"Penggeledahan di seluruh sel narapidana, kami menyita dua unit telepon genggam dan modem yang diduga dalam sel warga binaan," kata Bambang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (23/2/2021).

Lalu charger dan headset handphone, seluruh barang temuan tersebut sudah diamankan sementara napi yang diduga sebagai pemilik diperiksa pihak Lapas.

Sementara terkait dugaan Yoyo terlibat peredaran narkoba dengan napi Lapas Cianjur, pihak Lapas Narkotika Kelas II A Jakarta melakukan konfrontasi.

"Kami juga menggelar konfrontasi melalui melalui video call. Dengan menghubungi KPLP Lapas Cianjur, yang bersangkutan (napi Lapas Cianjur) mengelak dan mengatakan bahwa tidak mengenal Yoyo," ujarnya.

Bambang menuturkan napi bernama Yoyo kini masih menjalani pemeriksaan intensif terkait dugaan keterlibatan peredaran narkoba dengan napi Lapas Cianjur.

Baca juga: Viral Aksi Parkour di Pademangan, Seorang Pria Nekat Melompat dari Jalan Layang ke Atap Gedung

Baca juga: Antisipasi Cuaca Ekstrem, Pemkot Tangerang Mulai Beres-beres Tanggul

Baca juga: 7 Ramuan Tradisional untuk Mengatasi Biduran Atau Kaligata Secara Alami, Sudah Tahu?

Dalam pencegahan napi berbisnis narkoba Lapas Kelas II A Jakarta berkoordinasi dengan jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mengetahui sindikat bandar.

"Ini juga sesuai dengan instruksi Plt Dirkamtib Ditjenpas Kemenkumham mengarahkan agar selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan BNNK dalam memerangi narkoba khususnya di Lapas Narkotika Jakarta," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved