Breaking News:

Geledah Rumah Politikus PDIP Ihsan Yunus, Penyidik KPK Amankan Dua Koper

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua koper dari rumah diduga milik anggota DPR RI fraksi PDIP Ihsan Yunus pada Rabu (24/2).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tim penyidik KPK saat menenteng koper dari rumah diduga milik anggota DPR RI fraksi PDIP Ihsan Yunus, Rabu (24/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua koper dari rumah diduga milik anggota DPR RI fraksi PDIP Ihsan Yunus pada Rabu (24/2).

Dua koper tersebut hasil penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK di rumah milik Ihsan di Jalan Kayu Putih Selatan I, Nomor 16, Pulogadung, Jakarta Timur.

Tidak diketahui pasti isi kedua koper, hanya bahwa sekitar tujuh anggota penyidik yang masuk sekira pukul 15.30 WIB selesai pukul 17.50 WIB.

Saat keluar dari rumah berlantai dua, penyidik KPK bergegas memasukkan kedua koper dimasukkan dalam dua dari empat mobil yang dinaiki tim penyidik.

Tim penyidik KPK saat menenteng koper dari rumah diduga milik anggota DPR RI fraksi PDIP Ihsan Yunus, Rabu (24/2/2021).
Tim penyidik KPK saat menenteng koper dari rumah diduga milik anggota DPR RI fraksi PDIP Ihsan Yunus, Rabu (24/2/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Setelah rampung melakukan penggeledahan tim penyidik KPK bergegas meninggalkan lokasi tanpa memberi keterangan ke wartawan di lokasi.

Penggeledahan yang berlangsung lebih dua jam diduga terkait korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 didampingi sejumlah anggota Polri.

Pun tak diketahui pasti apa saat penggeledahan, Ihsan Yunus yang diduga terlibat kasus korupsi bansos Covid-19 berada di rumah.

Baca juga: Proyek Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Ditargetkan Rampung Maret: Telan Biaya Rp 30 M, Dana Dari Mana?

Baca juga: KPK Geledah Rumah Milik Politikus PDIP Ihsan Yunus, Ruang Kerja Diperiksa

Baca juga: Begal di Tangerang Mengaku Dihantui Arwah Korban, Motor Emak-emak Tabrak Tembok:Baru Pertama Beraksi

Warga sekitar yang ikut menyaksikan proses penggeledahan hanya menyebut bahwa rumah berlantai dua tersebut milik seorang anggota DPR RI.

"Punya anggota DPR RI, di sini (kawasan Jalan Kayu Putih) dia punya dua rumah," kata seorang warga yang enggan disebut namanya di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved