Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Langgar Prokes Covid-19, 4 Tempat Usaha di Kecamatan Tanjung Priok Diberikan Surat Peringatan

Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok menggelar razia protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di sejumlah perkantoran, rumah makan, dan tempat usaha lainnya.

Dok. Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok
Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok menempelkan surat peringatan di tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok menggelar razia protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di sejumlah perkantoran, rumah makan, dan tempat usaha lainnya, Rabu (24/2/2021).

Sedikitnya sembilan lokasi di wilayah Kelurahan Sunter Agung dan Sunter Jaya menjadi target utama kegiatan ini.

Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok Evita Wahyu Pancawati mengatakan, dari sembilan lokasi yang dikunjungi, ada empat tempat usaha yang melanggar prokes.

"Pelanggarannya tidak membentuk Tim Penanganan Covid-19, tidak membuat Pakta Integritas, dan tidak mewajibkan pekerja menggunakan masker," kata Evita dalam keterangan tertulisnya.

Kepada empat tempat usaha yang melanggar, petugas memberikan surat peringatan dan teguran tertulis kepada pengelola tempat usaha.

Apabila surat peringatan dan teguran tertulis ke depannya tidak diindahkan, petugas akan melakukan penyegelan terhadap tempat usaha yang melanggar.

Baca juga: Ajudan Pribadi Kemalingan Handphone Seharga Rp 20 Juta di Bandara Soekarno-Hatta

Baca juga: Volume Sampah di Kota Bekasi Meningkat Pascabanjir

Baca juga: 9 Homestay di Pulau Seribu Jadi Tempat Isolasi Terkendali, Sudah Tampung 34 Pasien Covid-19

"Mengingat masih tingginya angka Covid-19, kami imbau kepada pemilik usaha untuk lebih meningkatkan kedisiplinan prokes. Semua harus peduli dan berkomitmen untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19," ujar Evita.

Evita lantas menegaskan bahwa jajarannya akan rutin melakukan kegiatan pengawasan prokes di sejumlah lokasi.

Ia juga meminta kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi prokes harus terus ditingkatkan.

"Jangan pernah bosan untuk selalu menerapkan prokes karena itu sebagai salah satu bentuk perlindungan diri kita dari ancaman Covid-19. Semoga kedisplinan warga semakin meningkat dan tingkat penyebaran Covid-19 mengalami penurunan hingga ke titik nol," tutupnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved