Breaking News:

Mobil Agung Selamat dari Aksi Pencurian Akibat Insiden Mesin Mati

Mobil bak berpelat B 9644 TAV yang sempat dicuri dari garasi rumahnya di kawasan Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit

TribunJakarta.com/Bima Putra
Agung saat menunujukkan mobil baknya yang nyaris dicuri di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Masalah mesin mobil membuat Agung selamat jadi korban pencurian disertai pemberatan yang menimpanya pada Selasa (23/2/2021) dini hari.

Mobil bak berpelat B 9644 TAV yang sempat dicuri dari garasi rumahnya di kawasan Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit kembali dalam kondisi utuh.

"Jadi sudah sempat dicuri, tapi sekitar 300 meter dari rumah ditinggal pencuri lalu ditemukan warga. Ditinggal karena mesin mobil mati," kata Agung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/2/2021).

Dia mengetahui mobilnya dicuri setelah di hari kejadian memeriksa rekaman CCTV satu tetangganya yang menyorot saat tiga pelaku sedang beraksi.

Baca juga: Momen Presiden Jokowi Dikerumuni Warga NTT hingga Motor Paspampres Ambruk

Baca juga: Viral Seorang Kakek Punya Uang Berkarung-karung, Nominal Jumlahnya Cukup Mencengangkan

Baca juga: Akses Keluar Bitung Jalan Tol Jakarta Tangerang Telah Dibuka Kembali Setelah Sempat Tergenang

Dari rekaman CCTV tampak tiga pelaku yang seluruhnya pria berbagi tugas, satu membobol mobil bak Agus, dua lainnya mengawasi keadaan dari sepeda motor.

"Setelah berhasil bobol mobil mereka kabur, tapi pas kabur itu mesin mati. Kalau saya lihat dari kondisi kabel mereka sempat otak-atik biar nyala. Tapi mungkin karena terlalu lama jadi ditinggal," ujarnya.

Merujuk kondisi kendaraan dan rekaman CCTV, Agung menduga pelaku membobol pintu mobil menggunakan perkakas semacam penggaris panjang.

Pasalnya di sela antara kaca dengan pintu kemudi terdapat sedikit kerusakan, cara ini kerap digunakan komplotan pelaku pencurian mobil saat beraksi.

"Di sini (kawasan Rawadas) memang lumayan rawan pencurian. Sebelumnya motor yang hilang, kalau mobil ini masih untung bisa selamat walaupun kabel di bagian kontak rusak diotak-atik pelaku," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved