Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Wagub DKI Bantah Banjir di Awal 2021 Jadi Penyebab Pencopotan Kepala Dinas SDA

Riza Patria menampik kabar yang menyebut pencopotan Juaini Yusuf dari jabatan Kepala Dinas SDA disebabkan banjir yang menerjang Ibu Kota awal tahun

Istimewa/Dok Dinas SDA DKI
Juaini Yusuf (batik coklat) saat meninjau uji coba pompa mobile asal Belanda. Riza Patria menampik kabar yang menyebut pencopotan Juaini Yusuf dari jabatan Kepala Dinas SDA disebabkan banjir yang menerjang Ibu Kota awal tahun 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menampik kabar yang menyebut pencopotan Juaini Yusuf dari jabatan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) disebabkan oleh banjir yang menerjang di ibu kota di awal tahun 2021 ini.

Bahkan, Ariza menyebut kinerja selama setahun lebih menjabat sebagai Kepala Dinas SDA sudah sangat baik.

"Sekarang ini seluruh jajaran bekerja sebaik-baiknya dan mencapai hasil yang kami harapkan bersama," ucapnya, Rabu (24/2/2021).

"Terkait dengan banjir itu memang masalah kita setiap tahun, pak Juaini sejauh ini bekerja sudah cukup baik," tambahnya menjelaskan.

Kinerja Juaini yang baik pun terlihat dari wilayah terdampak banjir dan jumlah pengungsi yang menurun drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Banjir tahun ini kami juga berhasil mengurangi genangan dan mempercepat surutnya air. Jadi, saya kita ini sesuatu yang berhasil," ujarnya di Balai Kota.

Baca juga: Sebelum Dicopot Anies, Wagub DKI Puji Kinerja Kepala Dinas SDA: Terbukti Genangan Bisa Dikurangi

Baca juga: Beredar Kabar Ashanty Meninggal Dunia, Anang Hermansyah Kaget dan Katakan Hal Ini

Baca juga: Petugas Pos Indonesia Tembus Wilayah Terdampak Banjir dan Longsor Salurkan BST 

Untuk itu, ia menyebut, pergantian pimpinan di jajaran Pemprov DKI merupakan hal yang wajar dan tak perlu diributkan lagi.

"Pergantian di setiap institusi, termasuk Pemprov DKI itu hal biasa. Kami selalu setiap rotasi mempertimbangkan kompetensi," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengklaim berhasil mengatasi banjir yang menerjang ibu kota di awal tahun 2021 ini.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved