Breaking News:

Aman untuk Kesehatan, Ini Alat Masak Berlapis Marble Antigores & Antilengket Bebas dari Bahan Kimia

Dalam beberapa tahun belakangan, peralatan masak yang dilapisi bahan marble menjadi populer di kalangan masyarakat.

Abadi Logam, toko distributor produk-produk Cypruz, Kitchen House, Suwon, dan Jeju. Produk unggulannya ialah Cypruz Marble Series. Awal berdiri pada tahun 2020 dan berlokasi di Mall Ambassaddor Lt.4 No.16, Kuningan, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Dalam beberapa tahun belakangan, peralatan masak yang dilapisi bahan marble menjadi populer di kalangan masyarakat.

Hal ini dibarengi dengan meningkatnya kesadaran akan risiko kesehatan yang terkait dengan lapisan anti lengket berbahaya pada kebanyakan peralatan masak.

Peralatan masak marble tidak mudah lengket dan dianggap lebih aman dibandingkan peralatan masak anti lengket yang terbuat dari bahan kimia beracun.

Lapisan marble dapat bertahan dalam waktu yang lama karena tidak mudah tergores walaupun saat memasak menggunakan sodet atau sendok yang terbuat dari bahan besi.

Selain itu, peralatan masak yang dilapisi bahan marble juga dapat menghemat penggunaan gas karena permukaannya lebih cepat menerima panas.

Iwan selaku owner mengatakan, toko Abadi Logam menyediakan berbagai jenis alat masak berlapis bahan marble.

“Produk Marble Series ini sendiri anti lengket dan ketebalannya sebesar 3 mm. Dan ini sudah aman bagi kesehatan karena merupakan produk food grade, artinya bahan yang digunakan tidak mentransfer zat-zat berbahaya ke dalam masakan yang akan dikonsumsi," kata Iwan kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Produk Marble Series ini juga bebas dari perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE), suatu bahan kimia berbahaya yang biasa digunakan dalam proses pembuatan alat masak antilengket.

Bahan-bahan tersebut berisiko menimbulkan masalah kesehatan karena bisa mengendap di dalam tubuh manusia dalam jangka panjang.

Maka dari itu, alat masak berlapis bahan marble merupakan solusi yang tepat untuk mengganti alat masak antilengket yang masih Anda gunakan sampai saat ini.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved