Breaking News:

Cara Tri Rismaharini Bujuk Pemulung Agar Mau Tinggalkan Jalanan, Mensos: Ikut Aku Ya

Pasangan suami istri, Anto dan Novi yang bekerja sebagai pemulung diajak Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tinggal di Balai Pangudi Luhur, Bekasi

Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Pasangan suami istri, Anto dan Novi yang bekerja sebagai pemulung diajak oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tinggal di Balai Pangudi Luhur, Bekasi, Jawa Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pasangan suami istri, Anto dan Novi yang bekerja sebagai pemulung diajak Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tinggal di Balai Pangudi Luhur, Bekasi, Jawa Barat.

Keduanya ditemui Risma saat blusukan di sekitar ITC Roxy Mas, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021) pagi.

Risma menemui mereka dalam perjalanan menuju kantor Kementerian Sosial.

Menurut pengakuan Anto, sebelumnya ia pernah bekerja sebagai kuli di perusahaan Adhi Karya.

"Ikut aku ya, biar bisa tidur di tempat yang bagus tidak kehujanan," ujar Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga menemui Siti Ropiah, seorang ibu dengan 2 anaknya yang sedang tidur di emperan toko di depan ITC Roxy Mas di Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Baca juga: Anggota TNI AD Ditusuk oleh Pemakai Narkoba di Jakarta Timur

Baca juga: Kota Bekasi Raih Predikat Kota Toleran ke-10 di Indonesia

Para tunawisma ini didampingi Tim Reaksi Cepat (TRC) Kemensos untuk selanjutnya dilatih berbagai keterampilan dan kewirausahaan agar mampu memperbaiki ekonomi mereka.

Sebelum diajak ke Balai Pangudi Luhur, Bekasi, terlebih dulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap mereka untuk memastikan dalam kondisi yang sehat, termasuk terhadap anak-anak dari Siti Ropiah.

Pemulung dan pengemis merupakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang diupayakan oleh Kemensos agar bisa mendiri secara ekonomi dengan bekal pembinaan kewirausahaan dan disalurkan kerja.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemulung yang Ditemui Risma di Depan ITC Roxy Mas Dibawa ke Balai Pangudi Luhur Bekasi

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved