Breaking News:

Diduga Korsleting Listrik, 4 Kontrakan di Pulogadung Hangus Terbakar

Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Gading Raya XI, RT 12/RW 14, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung.

ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman empat unit kontrakan yang terbakar di Pulogadung, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Musibah kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Gading Raya XI, RT 12/RW 14, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pada Kamis (25/2) pukul 00.48 WIB.

"Objek yang terbakar kontrakan empat pintu dengan luas sekitar 400 meter persegi. Lokasi dekat RS Persahabatan," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Curahan Hati Suami Istri Dikaruniai 16 Anak, Kartu Keluarganya Tak Cukup Satu Lembar

Sebanyak 13 unit mobil pompa berikut 50 personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api setelah menerima laporan dari warga.

Banyaknya jumlah unit yang dikerahkan karena saat dilaporkan api sudah membesar sehingga dikhawatirkan merambat bila tidak cepat tertangani.

"Kita mulai pemadaman pukul 01.00 WIB, selesai pukul 02.05 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban dari warga, anggota yang bertugas juga selamat semua," ujarnya.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya kebakaran diduga akibat korsleting di satu rumah kontrakan yang dalam kejadian ini ludes.

Saat awal mendapati api warga sempat berupaya melakukan pemadaman mandiri, nahas api lebih cepat menjalar ke bangunan kontrakan lain di lokasi.

"Untuk kerugian materil sekitar Rp 300 juta. Ada empat KK (kepala keluarga), terdiri dari 25 jiwa yang tempat tinggalnya terdampak kebakaran saat kejadian," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved