Breaking News:

Jakarta Dikepung Banjir

Siaga Banjir, Pemprov DKI Bagikan Toa, Ban Dalam Hingga Sumbangan Bagi Korban Bencana

BPBD telah mendistribusikan tambahan prasarana pendukung untuk menghadapi musim hujan di RT rawan genangan. Sebab, hujan lebat masih berpotensi turun

ISTIMEWA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan sejumlah prasarana tambahan untuk wilayah rawan bencana banjir, di antaranya toa peringatan banjir dan ban dalam untuk evakuasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Banjir masih menghantui warga DKI Jakarta pada akhir Februari hingga awal Maret 2021 mendatang.

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi, hujan lebat masih berpotensi mengguyur wilayah pesisir utara Pulau Jawa pada periode tersebut.

Pemprov DKI pun masih terus bersiaga menghadapi banjir yang mungkin akan kembali menerjang ibu kota.

Demi mengantisipasi hal tersebut, sejumlah peralatan hingga sumbangan disiapkan bagi warga yang tinggal di daerah rawan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Sabdo Kurnianto mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan tambahan prasarana pendukung untuk menghadapi musim hujan di RT rawan genangan.

Prasarana pendukung bencana banjir ini merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI dengan BPBD, Baznas (Bazis), Bank DKI, dan Bank BRI.

"Kemarin kami distribusikan sarana pendukung tambahan tahap pertama untuk 182 RT dan 31 RW di 14 kelurahan rawan genangan dan banjir," ucapnya, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Baru Gajian dan Dapat Bonus? Ayo Borong KFC Winger Bucket Deal Gratis 3 Mocha Float Hanya Rp 83.636

Baca juga: JADWAL Liga Eropa Malam Ini: Man United Vs Sociedad Live di SCTV, AC Milan Vs Red Star Belgrade

Baca juga: Persita Tangerang Tak Pasang Target Tinggi di Piala Menpora, Pemain Muda Siap Promosi ke Tim Utama

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menuturkan, prasarana pendukung menghadapi banjir juga telah disalurkan kepada Kampung Siaga yang tersebar di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Untuk pendistribusian selanjutnya, kami akan lakukan secara bertahap," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved