Breaking News:

Jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution Langsung Prioritaskan Program Vaksinasi

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan akan memfokuskan program vaksinasi Covid-19.

Tribun Medan
Pelantikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021- 2024 di aula Tengku Rizal Nurdin.

Selain keduanya, gubernur juga melantik lima kepala daerah lain yang merupakan pemenang Pilkada Serentak 2020 yaitu Kabupaten Asahan, Serdangbedagai, Humbanghasundutan, Kota Binjai dan Tanjungbalai.

Khusus Kota Binjai, yang dilantik hanya wakil wali kota saja karena wali kota terpilih meninggal dunia. 

Usai pelantikan, Bobby didampingi istrinya, Kahiyang Ayu menjawab pertanyaan wartawan soal fokus kerja jangka pendeknya.

Dia bilang, ada program prioritas yang akan dilakukan, yaitu penanganan Covid-19 di Kota Medan. Salah satunya dengan vaksinasi yang saat ini masih berjalan.

“Kita fokus dengan program vaksinasi terhadap warga Medan. Kita berharap vaksinasi berjalan baik sehingga tingkat imunitas massal di Kota Medan bisa di atas 70 persen. Ini yang harus kita kejar dulu,” kata Bobby, Jumat (26/2/2021).

Agar program ini berhasil, lanjutnya, Pemerintah Kota Medan akan terus melakukan sosialisasi sehingga masyarakat mengetahui bagaimana cara mendapatkan vaksin dan proses pendaftarannya.

Dia mengajak masyarakat, seluruh Forkopimda Kota Medan serta pemangku kepentingan untuk menyukseskan program ini.

Selain vaksinasi, masalah infrastruktur, pendidikan, perekonomian dan UMKM juga masuk ke program prioritas yang akan ditangani.

Masalah pendidikan, Bobby menjelaskan, erat kaitannya dengan keberhasilan program vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi akan dimulai dari tenaga pendidik.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved