Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Ojek Online di Tangerang Belum Divaksinasi Covid-19, Wali Kota Arief: Mereka Belum Dapat

Tahap kedua vaksinasi Covid-19 sejak Kamis (25/2), Pemkot Tangerang belum merencanakan vaksinasi untuk sopir ojek online alias ojol di Kota Tangerang.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Tahap kedua vaksinasi Covid-19 sejak Kamis (25/2), Pemkot Tangerang belum merencanakan vaksinasi untuk sopir ojek online alias ojol di Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang belum merencanakan vaksinasi untuk sopir ojek online alias ojol di Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang sendiri sudah memasuki tahap kedua vaksinasi sejak Kamis (25/2/2021).

Tahap kedua sendiri ditujukan untuk para pekerja publik seperti TNI/Polri, pedagang, wartawan, Satpol PP, PNS, dan sektor yang sering berhubungan dengan masyarakat umum.

Kendati demikian, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah belum ada rencana untuk melakukan vaksin kepada sopir ojek online berdomisili Kota Tangerang.

"Mereka (ojek online) sekarang belum dapat arahan divaksin, yang baru dapat itu pelayanan publik kayak pasar kita jalan besok," ujar Arief di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (26/2/2021).

Wali Kota Tangerang saat meninjau tempat vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pekerja pelayanan publik di Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021).
Wali Kota Tangerang saat meninjau tempat vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pekerja pelayanan publik di Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021). (ISTIMEWA)

Padahal, ojek online sendiri merupakan satu dari beberapa sektor pekerjaan yang paling sering berinteraksi dengan masyarakat.

Arief melanjutkan, proses vaksinasi tahap kedua akan kembali dilanjutkan besok, Sabtu (27/2/2021) dan Senin (1/3/2021) akan dilakukan untuk para pemuka agama.

"Mulai senin tokoh-tokoh agama itu dulu, kalau pedagang pasar akan dilakukan dimasing-masing tempat," jelas Arief.

Baca juga: Kasus Covid-19 Bisa Ditekan, Kampung Tangguh di Cabagbungin Bekasi Mulai Menuai Hasil

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang lanjutkan proses vaksinasi tahap kedua kepada sebanyak 21.833 penerima vaksin dengan target petugas pelayanan publik yang bertugas di Kota Tangerang.

Menurut Arief, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik ditargetkan dapat diberikan kepada sebanyak 6.675 vaksin yang sudah terdaftar.

"Yang divaksin hari ini petugas Pol PP, Dishub, ASN kecamatan dan kelurahan. Termasuk guru yang jumlahnya 3.600 orang yang juga divaksin hari ini," terang Arief.

"Prosesnya berlangsung sampai beberapa hari ke depan," imbuhnya.

Baca juga: Saksi Bisu Kebrutalan Bripka CS, Kafe RM di Cengkareng Disegel Permanen

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut masih terdapat sejumlah kekurangan walaupun Pemkot sudah mempersiapkan sebanyak 30 lajur untuk mempercepat proses pemberian vaksin.

"Masih perlu disempurnakan, agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat lagi," tutupnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved