Breaking News:

Polisi Cek Kejiwaan Pemakai Narkoba Pelaku Penusuk Anggota TNI AD di Jakarta Timur ke RS Polri

Polrestro Jakarta Timur menggelandang pelaku penusukan anggota TNI AD Serka Komang pada Kamis (25/2) ke RS Polri Kramat Jati.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat ditemui wartawan di Pancoran Mas, Depok, Senin (20/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Satreskrim Polrestro Jakarta Timur menggelandang pelaku penusukan anggota TNI AD Serka Komang pada Kamis (25/2) ke RS Polri Kramat Jati.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan mengatakan pelaku bernama Petrus Manik (43) dibawa ke RS Polri Kramat Jati guna menjalani pemeriksaan jiwa.

"Hari ini akan diperiksakan di RS Polri tentang kesehatan jiwanya," kata Indra saat dikonfirmasi di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Anggota TNI AD Ditusuk oleh Pemakai Narkoba di Jakarta Timur

Alasannya dari pemeriksaan sementara setelah menusuk Serka Komang sekira pukul 12.30 WIB, ditemukan indikasi Petrus mengalami gangguan jiwa.

Sehingga untuk memastikan hal tersebut butuh keterangan tenaga ahli, dalam hal ini tim dokter psikologi forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasar hasil pemeriksaan urine, Petrus yang secara domisili merupakan tetangga Serka Komang terbukti sebagai penyalahguna narkotika.

"Dari hari kejadian pelaku sudah kita amankan di Polres dan kita tetapkan jadi tersangka. Dikenakan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan," ujarnya.

Perihal kondisi Serka Komang yang merupakan anggota Bagpam Pusat Intelejen Angkatan Darat (Pusintelad), Indra menuturkan kondisinya membaik.

Setelah terkena dua tusukan pisau yang dihunus Petrus ke bagian perut dan tangan, Serka Komang dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved