Breaking News:

Kader Kosgoro 57 Pertanyakan Wacana Penyelenggaraan Mubes di Cirebon

kader Kosgoro meminta Azis Syamsuddin menyelenggrakan Mubes dan maju lagi sebagai calon ketua umum kosgoro demi kemajuan kosgoro 1957

Istimewa
Wakil Ketua DPD 1 Golkar Provinsi Jambi yang juga merupakan kader Kosgoro 57, Supardiono (kedua dari kanan) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 57 yang sudah di agendakan pada tanggal 6 – 8 Maret 2021 menuai polemik.

Pasalnya Mubes Kosgoro yang akan diadakan, pembentukan panitianya dinilai tidak memiliki dasar hukum. Maka dari itu, Mubes tersebut bisa dinyatakan illegal.

Sesuai dengan putusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-00222215.AH.01.07 Tahun 2016 Tentang pengesahan pendirian badan hukum Perkumpulan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong 1957 (Kosgoro 57) yang menyatakan bahwa Kosgoro dipimpin oleh Muhammad Azis Syamsuddin sebagai Ketua Umum.

Baca juga: Respons Mengejutkan Marzuki Alie dan Darmizal Usai Dipecat AHY dari Demokrat:Rekayasa Semua dari Dia

Sedangkan di Mubes Cirebon ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kepengurusan PPK Kosgoro 57 yang dipimpin oleh Agung Laksono.

Seharusnya Muhammad Azis Syamsuddin lah yang berhak memimpin Mubes mengingat beliau merupakan Ketua Umum yang sah di mata hukum yang bisa dibuktikan dengan putusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Keabsahan kepengurusan PPK Kosgoro 57 dibawah Agung Laksono yang mengadakan Mubes di Cirebon pun dipertanyakan. Seperti yang disampaikan oleh Supardiono Kader dari Kosgoro 1957 dan juga Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi.

Ia mengatakan, pelaksanaan Mubes Kosgoro di Cirebon itu tidak memiliki dasar hukum.

"Pembentukan panitianya pun tidak sah karena dipimpin oleh pimpinan yang tidak memiliki dasar hukum yang bisa membuktikan bahwa ia merupakan pimpinan yang sah," kata Supardiono kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021).

Untuk menjaga marwah organisasi, kader Kosgoro meminta Azis Syamsuddin menyelenggrakan Mubes dan maju lagi sebagai calon ketua umum kosgoro demi kemajuan kosgoro 1957.

Mubes Kosgoro 1957 yang dipimpin Azis Syamsuddin sebagai Ketua Umum Kepengurusan Kosgoro yang sah akan diadakan pada tanggal 6 – 8 Maret di Jakarta.

"Mubes tersebut merupakan mubes yang sah yang bisa dibuktikan keabsahannya dan juga dipimpin oleh Pimpinan yang sah di mata hukum," tuturnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved