Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kampung Tangguh di Serang Baru Bekasi Berkontribusi Nyata Tekan Angka Penularan Covid-19

Kampung Tangguh Jaya di Serang Baru terletak di Parumahan Mega Regency, Blok G RW20, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi.

Istimewa
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat meninjau kampung Tangguh Jaya di Serang Baru. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, SERANG BARU - Keberadaan Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menuai hasil yang cukup signifikan, angka Covid-19 dapat ditekan hingga menjadi zero atau nol kasus.

Kampung Tangguh Jaya di Serang Baru terletak di Parumahan Mega Regency, Blok G RW20, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi.

Pembangunan Kampung Tangguh Jaya diprakarsai warga setempat dengan didampingi aparat Polsek Serang Baru, TNI, pemerintah desa dan kecamatan.

Kapolsek Serang Baru AKP Abdul Rasyid mengatakan, kasus sebaran Covid-19 khususnya di lokasi kampung tangguh cukup banyak terjadi.

Hal ini pula lanjut dia, mendasari pembangunan kampung tagguh di lokasi tersebut agar sebaran Covid-19 dapat ditekan dengan kesadaran masyarakat.

"Sampai dengan akhir tahun kemarin (2020) masih ada sekitar 17-an kasus, tapi masuk Februari (2021) sudah turun menjadi zero kasus," kata Rasyid, Minggu (28/2/2021).

Meski sempat mengalami zero kasus, pada akhir Februari ini muncul kasus baru, namun angka sebaranya tidak signifikan sebelum keberadaan kampung tangguh.

"Ya walaupun ada kasus lagi kemarin sempat naik lagi jadi tiga kasus, tapi kemudian sekarang tinggal dua kasus," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Serang Baru Ipda Riyanto mengatakan, di dalam kampung tangguh terdapat program bernama Pelopor.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved