Breaking News:

Personel Damkar Evakuasi Ibu yang Melahirkan di Rumah Secara Prematur ke Bidan

Jajaran Damkar Jakarta Timur  mengevakuasi Ika Tri Wahyuningsih (39), seorang ibu yang melahirkan secara prematur di rumahnya pada Minggu (28/2)

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ika Tri Wahyuningsih (39) dari rumahnya ke Klinik Bidan, Minggu (28/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Jajaran Damkar Jakarta Timur  mengevakuasi Ika Tri Wahyuningsih (39), seorang ibu yang melahirkan secara prematur di rumahnya pada Minggu (28/2).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Ika dievakuasi sekira pukul 04.00 WIB.

"Kita dapat laporan permintaan evakuasi dari Bidan Ani, bahwa ada warga yang melahirkan anak di rumahnya saat usia kandungan tujuh bulan," kata Gatot di Jakarta Timur, Minggu (28/2/2021).

Perempuan warga Jalan Kamboja, RT 10/RW 01, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar melahirkan di rumahnya sekira pukul 02.00 WIB

Ketika dilaporkan sang bayi sudah berhasil dibawa ke RSUD Budhi Asih guna mendapat penanganan medis, sementara Ika tertahan di rumah.

"Bidan kesulitan mencari kendaraan membawa ibunya dari rumah ke klinik praktik. Sementara kondisi ibunya lemah, makannya melapor ke Damkar meminta bantuan evakuasi," ujarnya.

Baca juga: Cerita Gede Pasek di Balik KLB Demokrat Bali 2013, Kerelaan Anas Urbaningrum & Ungkit Janji SBY

Baca juga: Gebrakan Gibran Rakabuming Sehari Setelah Dilantik, Terobos Hujan Razia Puluhan PSK

Baca juga: Millen Cyrus Tersandung Narkoba Lagi Sebulan Usai Rehabilitasi, Sempat Tulis Kata Bijak soal Rencana

Gatot menuturkan evakuasi dilakukan dengan cara membawa Ika dari rumahnya ke Klinik Bidan menggunakan tandu perlengkapan evakuasi.

Secara perlahan lima personel Damkar Jakarta Timur menggotong tandu dari rumah Ika ke Klinik Bidan Ani guna mendapat penanganan medis.

"Saat evakuasi dari rumah ke Klinik anggota didampingi Bidan Ani. Kita mulai evakuasi pukul 04.30 WIB, selesai pukul 05.00 WIB. Alhamdulillah proses evakuasi lancar," tuturnya.

Meski kondisi tubuhnya lemah karena baru melahirkan, setelah mendapat penanganan medis di Klinik Bidan kondisi Ika kini berangsur membaik.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved