Breaking News:

Apartemen Taman Rasuna Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia, Ini Jadwal Pelaksanaannya

Apartemen Taman Rasuna terpilih menjadi lokasi program vaksinasi khusus lansia tingkat Kecamatan Setiabudi.

ISTIMEWA
Apartemen Taman Rasuna terpilih jadi lokasi program vaksinasi Covid-19 lansia. 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR),  danTim ATR Tanggap Covid-19 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan Puskesmas Kecamatan Setiabudi, untuk mengadakan pemberian Vaksin Covid-19 khusus Lansia.

Program vaksinasi Covid-19 untuk lansia ini rencananya akan dilakukan setiap hari kerja (Senin - Jumat) selama 2 minggu, yang dimulai sejak, Senin (1/3/2021).

Program Vaksinasi yang akan digelar di Lapangan Rumput Sebelah Tower 6 dkhusukan bagi warga yang berusia di atas 60 tahun.

Sebelumnya seluruh peserta lansia yang sudah mendaftar untuk di vaksin akan diskrining kerapuhan terlebih dahulu saat dilokasi pemberian vaksin.

Menurut Kepala Puskesmas Setiabudi Gafar Hartatiyanto, Apartemen Rasuna merupakan venue bukan Fasyankes yang sering bekerjasama dengan Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selain itu terpilihnya Apartemen Taman Rasuna juga merupakan kampanye untuk para lansia yang tinggal di bangunan susun agar ikut vaksinasi.

Baca juga: Beli Nasi Goreng Dini Hari, Mahasiswa di Kalsel Bernasib Tragis Usai Saling Tatap dengan Sosok Ini

“Apartemen Taman Rasuna merupakan venue bukan fasyankes yang memenuhi persyaratan untuk menjadi lokasi vaksinasi, terlebih kami di Puskesmas Setiabudi sering berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan kesehatan di sana terlebih ini merupakan gerakan agar para lansia antusias mengikuti program vaksinasi,” ujar Gafar, Minggu (28/2/2021).

Gafar menjelaskan nantinya diproyeksikan akan ada sekitar kurang lebih 6 ribu lansia yang akan mendapatkan vaksin Covid 19 ini, mereka terlebih dahulu akan menjalani skrinning untuk mengidentifikasi skor kerapuhan.

“Bagi yang lolos skor kerapuhan mereka berhak mendapatkan vaksin,” tambahnya.

Baca juga: Jhoni Allen Bongkar Proses AHY Jadi Ketua Umum, Singgung SBY Rekayasa Kongres V Demokrat

Baca juga: Oknum Guru Tertangkap Basah oleh Sang Istri Selingkuh di Kamar Kontrakan, Ngaku sedang Kerokan

Baca juga: Kepala Sekolah Tewas Dikeroyok saat Apel ke Perempuan Bersuami, 6 Pelaku Termasuk Ketua RT Diciduk

Selain itu, Gafar juga menghimbau agar nantinya para lansia yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak agar terhindar dari paparan virus atau tidak menjadi carrier dari virus.

“Kami menghimbau bagi yang nantinya sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, karena divaksin tidak berarti terbebas dari virus, melainkan hanya menurunkan resiko keterpararn serta resiko gejalanya saja,” jelas Gafar.

Sementara itu Manager ATR Yunita Irma menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menjadi vanue vaksinasi khusus lansia.

“Kami mendukung dan sudah menyiapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi vanue vaksinasi Covid 19,”tandas Yunita.(*)

Editor: Muji Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved