Breaking News:

Hanya 16 Detik, Komplotan Pencuri Gasak Spion Mobil Warga Pulogadung

spion Kijang Innova berpelat B 1082 ZMB kendaraan operasional tempat kerjanya yang diparkir depan rumah digondol maling.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak rekaman CCTV komplotan pelaku pencurian mobil Feriyadi saat beraksi di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Aksi pencurian terjadi di Jalan Cipinang Kebembem VIII, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu (28/2/2021).

Korban, Feriyadi mengatakan spion Kijang Innova berpelat B 1082 ZMB kendaraan operasional tempat kerjanya yang diparkir depan rumah digondol maling.

"Kejadiannya sekira pukul 04.00 WIB, pelakunya tiga orang. Kejadiannya cepat, kalau dari rekaman CCTV itu pelaku dari datang sampai kabur cuman butuh 16 detik," kata Feriyadi di Jakarta Timur, Senin (1/3/2021).

Tampak rekaman CCTV komplotan pelaku pencurian mobil Feriyadi saat beraksi di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021).
Tampak rekaman CCTV komplotan pelaku pencurian mobil Feriyadi saat beraksi di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Dari rekaman CCTV yang menyorot kejadian tampak tiga pelaku yang datang mengenakan sepeda motor secara berboncengan berbagi tugas.

Dua menggondol spion mobil secara bersamaan, sementara satu pelaku lain bertugas mengawasi keadaan mengantisipasi aksi dipergoki warga.

"Ini sudah ketiga kalinya saya jadi korban pencurian spion mobil. Saya sudah laporan ke Polsek Pulogadung, dari anggota Polsek sudah datang melakukan olah TKP," ujarnya.

Hanya saja Feriyadi tidak dapat memastikan apakah komplotan pelaku yang beraksi pada Minggu (28/2) sama dengan dua kejadian sebelumnya.

Feriyadi bukan satu-satunya korban komplotan pencurian spion mobil di Jalan Cipinang Kebembem, seorang tetangganya juga jadi korban serupa.

"Kalau untuk kerugian materil yang ini saya belum tahu pasti juga karena belum cek harga. Tapi perkiraan sekitar Rp 3,5 juta kalau beli spion mobil baru," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved