Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksin Covid-19 Tahap 2 Dimulai, Pemkot Tangsel Siap Suntik 25.155 Orang Selama 10 Hari

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 2 hari ini, Selasa (2/3/2021).

ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, saat menjalani suntik vaksin Covid-19 di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (2/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 2 hari ini, Selasa (2/3/2021).

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, pihaknya menargetkan, sampai 10 hari ke depan, sebanyak 25.155 orang akan disuntik vaksin Covid-19

Para penerima vaksin Covid-19 itu adalah kalangan ASN, TNI dan Polri, guru, tenaga kesehatan, pejabat publik dan wartawan.

Adapun lokasi yang digunakan sebagai tempat vaksinasi adalah lokasi-lokasi fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Tangsel.

Baca juga: Pelajari 1 Tahun Penanganan Covid-19, Wali Kota Airin: Intinya Kerja Sama, Musuh Kita Sama

Baca juga: Satu Tahun Tangani Covid-19 Tangsel, Wali Kota Airin Ungkap Bersitegang hingga Diprotes Warga

Sementara untuk guru, karena jumlah penerima vaksinnya sekira 16 ribu orang, lebih banyak dari yang lain, maka pemberiannya difokuskan di dua tempat.

”Jadi kalau guru itu vaksinnya  dilaksanakan di SMPN 11 Kota Tangerang Selatan dan SMPN 4 Kota Tangerang Selatan untuk memecah kerumunan,” kata Benyamin dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Setelah awal vaksinasi tahap dua yang difokuskan pada guru dan tenaga kesehatan, vaksinasi Covid-19 selanjutnya akan menjangkau masyarakat lebih luas.

”Nanti ini selesai kita fokus ke pihak lain, misalnya pedagang atau masyarakat yang juga memiliki pekerjaan untuk melayani masyarakat,” kata dia.

Pada hari pertama vaksinasi tahap 2 Tangsel, Benyamin juga ikut divaksin.

Pria 62 tahun itu harus menunggu pengumuman resmi BPOM bahwa vaksin aman bagi lansia atau usia di atas 60 tahun.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved