Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Vaksinasi Lansia di Depok Difokuskan pada 10 Kelurahan yang Berstatus Zona Merah, Berikut Daftarnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, menyampaikan bahwa proses vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) sementara ini difokuskan di 10 Kelurahan

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
Diskominfotik Pemkot Jakarta Pusat
Vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) pada Senin (1/3/2021). Vaksinasi Lansia di Depok Difokuskan pada 10 Kelurahan yang Berstatus Zona Merah, Berikut Daftarnya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, menyampaikan bahwa proses vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) sementara ini difokuskan di 10 Kelurahan yang berstatus zona merah Covid-19.

Sepuluh Kelurahan tersebut di antaranya adalah Sukamaju, Rangkapan Jaya, Depok Jaya, Abadi Jaya, Bakti Jaya.

“Lima Kelurahan lainnya adalah Mekar Jaya, Grogol, Tanah Baru, Tugu, dan Mekarsari,” kata Novarita merincikan, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/3/32021).

Sementara untuk jumlahnya, Novarita berujar total ada 2.232 lansia yang akan menerima vaksin di 10 Kelurahan ini.

Novarita menuturkan, awalnya, vaksinasi untuk kalangan lansia ini hanya ada di Ibu Kota Jawa Barat, yakni Kota Bandung.

Namun demikian, terkini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta agar wilayah Bodetabek bisa melaksanakan vaksinasi juga untuk kalangan lansia.

“Ini lansia kan awalnya prioritasnya di Ibu Kota Provinsi (Jawa Barat), cuma kemarin saat zoom meeting dengan Pak Menteri, Pak Gubernur meminta supaya Bodetabek bisa melaksanakan untuk (vaksinasi) lansia,” ungkapnya.

Baca juga: Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Belum Terima Laporan Efek Samping Berat Akibat Vaksinasi

Baca juga: Sejumlah Dinas di Kota Tangerang Belum Bisa Menerima Vaksinasi Covid-19, Berikut Daftarnya

Baca juga: Penyelundupan Sabu ke Rutan Polres Jaksel Digagalkan, Narkoba Disembunyikan di Tempe Orek

“Depok ditanya siap atau tidak untuk vaksinasi lansia, saya bilang siap. Asumsi saya kita dapat tambahan vaksin, ternyata tidak. Akhirnya kita bikin skala prioritas, kita pilih 10 Kelurahan zona merah untuk dilakukan vaksinasi (lansia),” timpalnya.

Sekedar informasi, bagi lansia di 10 Kelurahan yang hendak mengikuti vaksinasi, bisa mendaftar pada situs resmi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok, berikut linknya https://hipaa.jotform.com/app/210579179788475.

“Jadi linknya sudah mengunci, kelurahan lain tidak bisa ikut. Bisa isi link-nya sendiri. Kalau tidak bisa, dapat lapor ke Puskesmas setempat, nanti dibantu daftarkan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved