Breaking News:

Keren! Mensos Risma Sulap Aset Terbengkalai Jadi Tempat Wirausaha Pemulung dan Disabilitas

Mensos Risma berhasil menyulap aset terbengkalai di Balai Pangudi Luhur Bekasi disulap jadi tempat wirausaha bagi eks pemulung dan disabilitas.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Menteri Risma saat menunjukkan Sentra Kreasi ATENSI di Balai Pangudi Luhur Bekasi dengan dihadiri Angota DPR RI, Rabu (3/3/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berhasil menunjukkan kinerja selama mengemban tugas, aset terbengkalai di Balai Pangudi Luhur Bekasi disulap jadi tempat wirausaha bagi eks pemulung dan disabilitas.

Risma mengundang sejumlah Anggota DPR RI Komisi VIII untuk melihat langsung Sentra Kreasi ATENSI (SKA), pusat wirausaha yang ada di Balai Pangudi Luhur Bekasi.

Berdiri di komplek Balai Pangudi Luhur Bekasi, bangunan berupa kios usaha merupakan aset yang sudah ada sejak lama.

"Iya jadi waktu aku masuk sepi sekali, kosong (tidak ada kegiatan usaha)," kata Risma di Bekasi.

Kawasan Sentra Kreasi ATENSI di Balai Pangudi Luhur Bekasi, Jalan Joyomartono, Bekasi Timur.
Kawasan Sentra Kreasi ATENSI di Balai Pangudi Luhur Bekasi, Jalan Joyomartono, Bekasi Timur. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Namun dengan kejelianya, Risma mulai merenovasi aset bangunan terbengkalai agar dapat dihidupkan sebagai tempat wirausaha bagi penerima manfaat disabiltas dan tunawsima.

"Padahal banyak saudara-saudara kita yang hidup di jalan dan di kolong jembatan, maksud ku dulu mau bangun (fasilitas usaha), tapi ternyata ada ini, kita cat dan kita mural," ucapnya.

Baca juga: Rencana Penjualan Saham PT Delta Dipertanyakan Ketua DPRD, Wagub DKI:Demi Janji Kampanye Anies-Sandi

Baca juga: Sudah Turun, Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Kramat Jati Masih Rp 110 Per Kilogram

Baca juga: Mutasi Virus Corona, Bandara Soekarno-Hatta Masih Menggunakan Metode Lama untuk Deteksi

Terdapat sekitar delapan kios, pusat wirausaha yang selanjutnya disebut Sentra Kreasi ATENSI ini memiliki penampilan yang cukup nyaman.

Di lokasi itu, terdapat kios makanan seperti pecel lele, penjual minuman, stand produk kompos, pupuk cair, sayuran hidroponik, telur ayam dan magot serta agrowisata Tanaman Porang dan Anggur.

Produk dan kegiatan usaha itu seluruhnya dijalankan oleh parah penerima manfaat eks pemulung dan disabilitas yang telah mendapatkan pembinaan dari kemensos.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved