Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Vs Tira Persikabo Batal Digelar, Polisi: Tidak Kami Izinkan

Laga uji coba yang mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo terpaksa dibatalkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolsian.

Editor: Wahyu Septiana
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Laga uji coba yang mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo terpaksa dibatalkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolsian. 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Pertandingan uji coba yang mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo terpaksa dibatalkan karena tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolsian.

Kabar tersebut diungkapkan Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan.

Sejatinya, pertandingan uji coba Timnas U-23 Indonesia melawan Tira Persikabo digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, malam ini pukul 20.00 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Kepolisian setelah laga uji coba ini dikatakan belum mengantongi izin dari Mabes Polri.

Timnas U-23 Indonesia sendiri awalnya dijadwalkan melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, malam ini pukul 20.00 WIB.

Namun, Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan, menyatakan bahwa sampai saat ini izin belum ada sehingga laga dilarang dihelat.

Baca juga: Uji Coba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal Digelar: Tertahan 30 Menit di Parkiran, Ini Penyebabnya

Baca juga: Bawa Keris, Kondisi Teler, Begini Kelakuan Orang Suci di Ruangan Terkunci dengan Sekretaris Pribadi

Baca juga: Usai Divaksin Covid-19, Guru di Tangsel Harap Pembelajaran Tatap Muka Digelar Juli 2021

"Kegiatan rencana sparring Timnas U-23 Indonesia dan Tira Persikabo tidak kami izinkan karena belum ada izinnya (dari Mabes)," Kata Singgih Hermawan dalam keterangan yang diterima KOMPAS.com

"Sampai tadi setelah Maghrib pukul 6 dan 1/2 7 belum ada juga izinnya sehingga kami larang kegiatan untuk dilaksanakan."

Sementara itu, diketahui bahwa para pemain timnas U23 dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya sebelum mereka diminta untuk kembali.

"Sudah sampai stadion, (kami) diarahkan ke parkiran. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatalan ini," ujar Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana.

Baca juga: Tabir Pembunuhan Gadis di Hotel Lotus Mulai Terkuak, Sosok Berhelm Pakai Masker Jalan Keluar Hotel

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana penjadwalan ulang laga ini dari pihak PSSI atau pun Indosiar sebagai pemegang hak siar.

Laga Uji Coba Batal Digelar

Laga uji coba Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo yang dijadwalkan bergulir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) pukul 20.00 WIB dibatalkan.

Pembatalan yang terjadi beberapa jam sebelum kick off disinyalir lantaran tidak adanya izin pertandingan tersebut dari pihak Kepolisian.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved