Breaking News:

Rutan Kelas I Cipinang Gandeng BNN Cegah Petugas Terlibat Peredaran Narkoba

Rutan Kelas I Cipinang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) guna mencegah petugas terlibat peredaran narkoba.

Penulis: Bima Putra | Editor: Y Gustaman
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan gedung Rutan Klas I Cipinang di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Rutan Kelas I Cipinang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) guna mencegah petugas terlibat peredaran narkoba.

Bentuk pencegahan meliputi sosialisasi Penguatan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terhadap petugas.

Karutan Kelas I Cipinang Margono mengatakan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan dari BNN berdasar Intruksi Menkumham Yasonna Laoly.

"Ada 101 petugas yang diberikan pemahaman mendalam untuk lebih memperhatikan, mewaspadai, termasuk mengetahui ciri-ciri penyahguna narkotika," kata Margono di Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021).

Tujuannya agar pengawasan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan lebih maksimal dan petugas tak terlibat peredaran narkoba.

Baca juga: Setelah Jokowi, Anies Jadi Sorotan karena Belum Jual Saham Bir PT Delta Djakarta

Pasalnya WBP yang menghuni Rutan Kelas I Cipinang merupakan tersangka dari berbagai kasus pidana, di antaranya penyalahguna narkotika.

"Karena bila mereka sudah paham ilmu yang didapat ini bisa digunakan di lingkungan Rutan Cipinang, keluarga, maupun lingkungan sekitar," ujarnya.

Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi dan Pengelolaan Basan Baran Rutan Kelas I Cipinang, Sumarwoto Hendra Budiman menuturkan kegiatan serupa akan terus digelar.

Selain pencegahan, jajaran BNN juga membantu proses rehabilitasi para WBP yang jadi penyalahguna narkotika agar lepas dari ketergantungan.

“Saya apresiasi kepada teman-teman petugas yang sudah mengabdi di Pemasyarakatan, jadikan niat baik anda untuk mencapai tujuan yang lebih baik,” tutur Sumarwoto.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved