Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Ada Rencana KBM Tatap Muka di Sekolah, Disdik Depok Harap 75 Persen Tenaga Pendidik Sudah Divaksin

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin berharap minimal sudah 75 persen tenaga pendidik di Kota Depok mendapat vaksinasi Covid-19

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Vaksinasi guru- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin berharap minimal sudah 75 persen tenaga pendidik di Kota Depok mendapat vaksinasi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Proses belajar tatap muka di sekolah yang ditargetkan akan berlangsung pada Juli 2021 mendatang di Kota Depok, belum bisa dipastikan hingga saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin, mengatakan, keputusan berlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah, ada di tangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Namun demikian, Thamrin mengaku pihaknya berharap kepastian proses KBL di sekolah ini sudah ada sebelum bulan Juli.

“Mudah-mudahan kita harapkan bulan Juni nanti sudah ada kepastian dari tim Satgas Covid-19 Kota Depok bahwa Depok sudah bisa dilakukan KBM tatap muka karena sudah zona kuning atau hijau,” kata Thamrin pada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Lanjut Thamrin, hingga saat ini belum ada syarat dan ketentuan atau pun arahan dari pemerintah pusat, terkait pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah.

“Tidak ada. Minimal guru dalam kondisi dan keadaan sehat itu ada pedoman seperti itu syukur-syukur sudah divaksin,tuturnya.

Baca juga: Nama Ridwan Kamil Masuk Pusaran Konflik Demokrat, Bagaimana Peluang Sang Gubernur Gantikan AHY?

Baca juga: Rasakan Sensasi Makan Sate Ayam H.Martingen di Kebayoran Lama: Polesan Bumbunya Manjakan Lidah

Terakhir, Thamrin berharap bilamana KBM tatap muka di sekolah akan jadi berlangsung pada Juli 2021 mendatang, minimal sudah 75 persen tenaga pendidik di Kota Depok mendapat vaksinasi Covid-19.

“Sehingga kita untuk memberikan pendidikan atau pengajaran di setiap sekolah tidak ada rasa was-was,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved