Pelatihan Bencoolen Coffee dan Warkop Digital Jamin Pekerjaan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 12

Peracik kopi atau barista kini menjadi profesi yang semakin diminati seiring dengan tren masyarakat akan kopi kekinian.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Pelatihan barista oleh Bencoolen Coffee. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warkop Digital dan Bencoolen Coffee siap menjamin pekerjaan bagi peserta program Kartu Prakerja Gelombang 12 yang lolos.

Sebanyak 600 ribu peserta lolos seleksi program Kartu Prakerja gelombang 12 yang diumumkan, Selasa (2/3/2021).

Bencoolen Coffee sadar akan pentingnya melatih para calon pekerja di ranah usaha kopi dan calon wirausahawan muda Indonesia.

Sesuai dengan visi dan misi program Prakerja pemerintah, Bencoolen Coffee yang memiliki spesialisasi di bidang kopi akan mewujudkan visi dan misi tersebut.

Di tahun 2020 Bencoolen Coffee selaku salah satu penyedia pelatihan Prakerja dengan kelas “Barista pemula & Wirausaha kopi kekinian dengan modal minim” sudah memiliki kurang lebih 15.000 alumni pelatihan prakerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan mereka tergabung di dalam komunitas Alumni Pelatihan Bencoolen Coffee.

Bencoolen Coffee saat ini sedang membangun Warkop Digital untuk memfasilitasi tempat kumpul digital dengan dukungan kopi Bengkulu sebagai penggerak.

Bencoolen Coffee juga melibatkan berbagai kopi dari Sabang sampai Merauke dan akan hadir di setiap Warkop Digital.

Bencoolen Coffee siap mewujudkan kehadiran barista di setiap desa di Indonesia.

Peracik kopi atau barista kini menjadi profesi yang semakin diminati seiring dengan tren masyarakat akan kopi kekinian.

Tentu saja tren ini menjadi peluang para peserta pelatihan barista oleh Bencoolen Coffee yang siap memuaskan minat masyarakat akan kopi Indonesia.

Bencoolen Coffee adalah perusahaan bidang minuman kopi kekinian yang produk-produk minumannya 100 persen dari kopi Bengkulu, yang sudah terkenal kualitasnya sampai memenangkan penghargaan AVPA di Prancis.

Dengan penghargaan internasional ini, Bencoolen Coffee menjamin lulusan barista mendapat keahlian yang mumpuni untuk membuat racikan kopi kualitas tinggi.

Selain itu, pelatihan “Barista pemula dan Wirausaha kedai kopi kekinian dengan biaya minim” dari Bencoolen Coffee dapat memperkuat skill berwirausaha para pemula, apalagi di tengah wabah Covid-19. Ini juga suatu pelatihan yang aplikatif dan siap diterapkan oleh masyarakat secara mandiri.

Target barista di setiap desa ini, juga selaras dengan rencana pemerintah Provinsi Bengkulu yang menargetkan "Satu Warung Kopi Satu Desa".

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved