Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Dinkes : Keluar Dari Zona Merah, Kasus Covid-19 Kota Bekasi Landai

Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan, sebaran kasus Covid-19 di wilayah setempat sudah melandai setelah berhasil keluar dari zona merah.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ilustrasi. Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, kasus sebaran kini sudah melandai dengan indikator penurunan angka penularan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan, sebaran kasus Covid-19 di wilayah setempat sudah melandai setelah berhasil keluar dari zona merah.

Berdasarkan data penilaian sebaran Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Barat periode 21 Februari 2021 masuk dalam kategori wilayah zona merah sebaran corona.

Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, kasus sebaran kini sudah melandai dengan indikator penurunan angka penularan.

"Sekarang landai, (sebaran kasus) menurun bagaimana kita menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan protokol kesehatan," kata Tanti saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Kodam Jaya Bakal Kawal Proses Hukum Bripka CS Tembak Anggota TNI di RM Cafe Sampai Vonis Hakim

Tanti memastikan, berdasarkan hasil penilaian sebaran Covid-19 periode 28 Februari 2021, Kota Bekasi kini masuk ke dalam zona oranye.

"Untuk zona merah adalah zona resiko penilain pada tanggal 21 Febuari 2021, penilaian zona resiko pada tanggal 28 Febuari 2021 Kota Bekasi berada pada zona oranye," jelasnya.

Baca juga: Anak Buah Gubernur Anies Sudah 4 Kali Kirim Surat Penjualan Saham Bir PT Delta, DPRD DKI Tak Gubris

Dia menambahkan, bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian ruang isolasi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 berada di angka 60 persen.

"Kemudian angka kesembuhan lebih tinggi lagi 95 persen, kematian rendah," terangnya.

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Jumat (5/3/2021) sebanyak 35.706 kasus.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved