Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

DPRD DKI Ngotot Minta Jatah Vaksin Buat Keluarga, Wagub Riza Patria: Jumlahnya Terbatas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya tak akan menuruti permintaan DPRD yang memohon vaksinasi Covid-19

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota DKI, Kamis (17/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pihaknya tak akan menuruti permintaan DPRD yang memohon vaksinasi Covid-19 bagi keluarga mereka.

Pasalnya, ketersediaan vaksin Covid-19 saat ini masih sangat terbatas dan anggota keluarga para anggota dewan bukan bagian dari prioritas.

"Semuanya mengajukan boleh, namun demikian, vaksin ini terbatas. Tentu kita harus memprioritaskan orang-orang yang rentan," ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Pada tahap kedua program vaksinasi ini, prioritas utama ditujukan untuk pedagang pasar, guru, lansia, TNI/Polri, hingga petugas layanan publik.

Terlebih sampai saat ini, masih banyak warga Jakarta yang masuk kelompok prioritas tersebut, namun belum mendapatkan vaksin.

"Orang-orang yang sering berinteraksi dengan masyarakat siapa? Tenaga kesehatan, pedagang, wartawan, aparat karena mereka berinteraksi," ujarnya.

"Juga lansia karena mereka sangat rentan," tambahnya menjelaskan.

Politisi Gerindra ini pun meminta para anggota DPRD DKI bersabar dan menunggu giliran keluarga mereka divaksin.

"Pada prinsipnya nanti semua dapat, enggak ada yang enggak dapat, semua dapat. Tapi waktunya bertahap, semua ada tahapannya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved