Antisipasi Virus Corona di DKI

Wujudkan Rasa Kangen Guru ke Siswanya, Wali Kota Airin Ingin Segera Gelar Sekolah Tatap Muka

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, ingin segera menggelar pembelajaran di sekolah secara tatap muka.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Jumat (5/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, ingin segera menggelar pembelajaran di sekolah secara tatap muka.

Seperti diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda, pada Maret 2020 lalu, pembelajaran dialihkan melalui daring atau online.

Siswa belajar dari rumah dengan bimbingan orang tua, sementara para guru memberi tugas atau menyampaikan materi melalui aplikasi komunikasi.

"Saya sih sangat keinginan ya, berharap sebetulnya, walaupun tidak mungkin full, bisa anak-anak ini tatap muka. Tapi ya kami lihat lagi lah," ujar Airin di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Jumat (5/3/2021).

Airin sudah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel untuk menyiapkan fasilitas protokol kesehatan di sekolah

"Sarpras (sarana-prasarana) harus sudah menyiapkan bagaimana sekolah dengan protokol kesehatan. Misalnya dengan ada tempat  cuci tangan, ada jaga jarak, ada tanda dan lainnya," katanya.

Kendati demikian, Airin masih menunggu kebijakan pemerintah pusat untuk jadwal pasti sekolah tatap muka

"Simulasi kan itu, jadi pada saat nanti (Pemerintah) Pusat membuat kebijakan tatap mukanya apakah full, apakah 50%, apakah 30%, kombinasi atau apapun sarprasnya sudah siap," pungkas orang nomor satu di Tangsel itu. 

Keinginan Airin setali tiga uang dengan aspirasi para guru di Tangsel yang ingin kembali mengajar di kelas.

Secara emosional, para guru juga mengaku kangen dengan siswanya.

Hal itu diungkapkan Guru Bahasa Inggris SMPN 4 Tangsel, Siti Noorzanah (59), usai menjalani vaksinasi Covid-19 di SMPN 11 Tangsel, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Satu Tahun Covid-19, Wali Kota Airin Kenang Pengumuman Kasus Pertama Bareng Jokowi: Masih Biasa

Siti berharap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bisa segera digelar agar bisa bertemu langsung dengan anak ajarnya.

"Saya habis divaksin bersama teman-teman semua. Ya kita berharap selesai vaksin ini segera bisa tatap muka. Kita guru-guru sudah kangen sama muridnya," kata Siti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved