Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Denda Pelanggar Prokes di Kota Bekasi Capai Rp50 Juta

Pemkot Bekasi rutin menggelar Operasi Yustisi penegakan prokes, hingga periode 11 Januari-4 Maret 2021, total denda terkumpul mencapai Rp50.194.000.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pemkot Bekasi rutin menggelar Operasi Yustisi penegakan prokes, hingga periode 11 Januari-4 Maret 2021, total denda terkumpul mencapai Rp50.194.000. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi rutin menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes), hingga periode 11 Januari sampai 4 Maret 2021, total denda terkumpul mencapai Rp50.194.000.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah mengatakan, Operasi Yustisi dilakukan secara rutin di beberapa titik wilayah termasuk terminal dan pasar tradisional.

"Sejauh ini total denda terkumpul mencapai Rp50.194.000, itu dilakukan dibeberapa titik wilayah dan masuk ke kas daerah," kata Abi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/3/2021).

Dia menjelaskan, denda tersebut berasal dari 1.453 pelanggar prokes. Mereka rata-rata dikenakan denda karena kedapatan tidak menggunakan masker.

"Kita selain memberikan sanksi denda, ada juga yang dikenakan sanksi teguran dan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas publik," ucap Abi.

Sebagai rincian, jumlah warga yang dikenakan sanksi teguran dalam operasi yustisi sebanyak 3.108 dan sanksi sosial sebanyak 2.288 orang.

Baca juga: Asam Lambung Kumat? Yuk Lihat Obat Herbal yang Bahannya Gampang Didapat

Abi menambahkan, denda paling banyak didapat ketika operasi yustisi di Kelurahan Mustikajaya dengan jumlah yang terkumpul sebanyak Rp2.975.000.

Total kata Abi, pohaknya telah menggelar operasi yustisi di 33 titik baik lingkungan kelurahan dan sejumlah fasilitas publik seperti terminal dan pasar.

"Kita menggelar operasi yustisi dengam melibatkan petugas gabungan dari Pengadilan Negeri Bekasi, Kejaksaan, Polisi, TNI, dan perwakilan Bank BJB untuk penbayaran dendanya," papar Abi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved