Breaking News:

Uang Ribuan Dolar Warga Pesanggrahan Raib, Pelaku Ternyata Orang dalam, Habiskan untuk Gaya Hidup

Polsek Pesanggrahan mengamankan pelaku pencurian uang valuta asing (valas) dengan nilai sekitar Rp115 juta.

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Karyawan jasa penukaran uang asing, menunjukan dollar amerika di Masayu Agung, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018). Nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) semakin melemah ke Rp 14.457 per dollar AS. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNJKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Polsek Pesanggrahan mengamankan pelaku pencurian uang valuta asing (valas) dengan nilai sekitar Rp115 juta.

Polisi mengamankan IN (20), yang ternyata adalah orang dalam rumah.

Mulanya korban melapor ke polisi telah kehilangan uang sebesar 7.100 dolar AS, dan 2.000 Dolar Singapura yang tersimpan di dalam tiga amplop.

Korban sadar valas miliknya berkurang saat memeriksa ketiga amplop tersebut yang disimpan di kamar rumah kawasan Jalan Swadarma Raya Kampung Baru, Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan kemudian melakukan olah TKP dan curiga pencurian dilakukan orang dalam. Sebab tak ada kerusakan di rumah korban.

Setelah menginterogasi keterangan saksi, IN yang merupakan orang dalam rumah diamankan.

Baca juga: Viral di Medsos, Kisah Teman Satu Tongkrongan di Bogor Akhirnya Menikah dan Kisah Perjuangan Mereka

"Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan mencurigai pelaku pencurian dilakukan oleh orang dalam karena tidak ada kerusakan pada rumah korban, setelah dilakukan interogasi keterangan saksi di TKP, diamankan pelaku atas nama IN," kata Kanit Polsek Pesanggrahan, Iptu Fajrul Choir, dalam keterangannya, Sabtu (6/3/2021).

Berdasarkan keterangan pelaku, ia mengambil uang asing tersebut untuk keperluan sehari - hari dan menuruti gaya hidupnya.

Antara lain, sebagian uang dibelanjakan membeli emas, sepatu dan keperluan harian.

Polisi juga mengamankan 1 Hp, 1 buah emas batangan antam 10 gram, 1 buah emas batangan antam 5 gram, 7 buah emas batangan antam 3 gram, dan uang Rp11.125.000 di dalam tas merk Polo milik pelaku.

"Hasil keterangan bahwa pelaku mengambil uang tersebut untuk keperluan sehari - hari dan gaya hidup, sebagian dari uang tersebut dibelanjakan untuk membeli emas, sepatu dan untuk keperluan sehari - hari," kata Fajrul.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved